Cepat Angkut Sampah, Masyarakat Apresiasi Kinerja DLH Tangsel

Baca Juga

Petugas dari Dinas LH saat membersih sampah. 
(Foto: Bambang TL//TangerangNet.Com)



NET - Hanya dalam waktu sangat cepat kurang lebih satu jam, sampah-sampah yang sudah cukup lama bertumpuk di saluran air besar di Pertigaan Gopli, Jalan Raya Jombang, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) langsung selesai.

Kasie Pengelolaan Sampah Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Tangsel Rastra Yudhatama langsung bergerak cepat bersama tim pasukannya di lapangan, Rabu (27/11/2019) pagi.

Kepada TangerangNet.com, Rastra Yudhatama atau yang akrab sehari-hari disapa Yuda mengatakan pihaknya berterima kasih kepada berbagai lapisan masyarakat Kota Tangsel dan juga rekan media yang telah berpartisifasi aktif serta konstruktif dalam menjaga kebersihan Kota Tangsel dari sampah.

"Peran aktif yang membangun seperti ini yang harus kami apresiasi. Kami menyadari jumlah personil kebersihan DLH Kota Tangsel itu sangat terbatas untuk dapat memantau seluruh wilayah Kota Tangsel setiap harinya. Untuk itu, kami sangat berterima kasih apabila banyak dari warga masyarakat Kota Tangsel dan juga rekan media yang secara tidak langsung membantu tugas kami dengan menginformasikan sesuatu hal ketika menemukan masalah sampah di lapangan," tandas Yuda.

Ditambahkan oleh Yuda, jika semua komponen lapisan masyarakat dan juga rekan media mau ikut berperan serta secara aktif dalam menjaga kebersihan kotanya, maka tugas dan tanggung jawab petugas dalam menjaga kebersihan Kota Tangsel akan menjadi lebih ringan.

Sementara itu, H. Toto Sudarto, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang Selatan, saat dimintai tanggapannya di gedung DPRD Kota Tangsel pada, Kamis (28/11/2019) sore, terkait kerja baik dan cepat salah seorang anak buahnya hingga mendapat pujian dan apresiasi dari masyarakat dan juga awak media tersebut, sambil tersenyum mengatakan bahwa semua yang dilakukan oleh anak buahnya tersebut merupakan S.O.P. yang sudah di instruksikan oleh pimpinan.

"Saya turut senang dan bangga memiliki team kerja yang sangat baik dan diapresiasi oleh masyarakat dan rekan media. Apresiasi tersebut akan kami jadikan bahan renungan dan introspeksi diri ke dalam, untuk bekerja makin baik lagi dalam melayani masyarakat Kota Tangerang Selatan," pungkasnya. (btl)

Post a Comment

0 Comments