Komisi IV DPRD Lebak Sepakat Bangun Jalan Poros Kabupaten 2020

Baca Juga

Anggota Komisi IV DPRD Lebak berbaur
sama warga yang sedang aksi soal jalan rusak.
(Foto: Istimewa/Ega)




NET - Sejumlah anggota DPRD Lebak dari Komisi IV,  menemui masa aksi unjuk rasa yang digelar oleh Aliansi Masyarakat Panggarangan (AMP) di Kampung Mutiara, Desa Cimandiri, Kecamatan Panggarangan, Kabupaten Lebak, Selasa, (8/10/2019).

Di hadapan peserta Aksi, Sekertaris Komisi IV, DPRD Lebak Musa Weliansyah mengatakan sepakat untuk mendorong pembangunan ruas jalan tersebut.

"Kita sepakat untuk mendorong ini harus masuk ke APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah-red) 2020. Semua jangan takut, saya siap menjaga paling depan. Saya siap mengawal Bapak Ibu semua," ujar Musa dari Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) itu.

Selain itu pula, Musa mengatakan pada 2019 ini tidak masuk dalam rencana pembangunan kecamatan. Musa mengaku sudah melihat surat dari Camat Kecamatan Panggarangan sudah mengusulkan untuk 2020 akan masuk APBN Murni.

"Makanya tahun ini sepakat semua desa, kita dorong pembangunan untuk lintas kabupaten dulu yang akses lebih maslahat, lebih utama untuk kepentingan ribuan umat di Kecamatan Panggarangan. Jadi pada dasarnya Komisi IV jalan tersebut masuk pada APBD murni 2020," terangnya.

Menanggapi hal tersebut, Ika Sukandi, tokoh pemuda Desa Cibarengkok, mengapresiasi atas kedatangan para anggota Komisi IV. Namun Musa menekankan agar tahun 2020 jalan tersebut bisa dibangun.

"Kami tunggu pengawalan dan responnya. Intinya 2020 jalan dibangun. Atau, kami dari 4 desa turun langsung," tutur Ika.

Namun,  Ika mengancam akan mendatangi Kantor Bupati Lebak dan Gedung DPRD Lebak  dengan  jumlah yang banyak, jika  tahun 2020 ruas jalan ini tidak dibangun.

"Kami bersama-sama warga di empat desa tidak akan datang untuk menduduki kantor Bupati Lebak dan Gedung DPRD Lebak," pungkasnya.

Pantauan di lokasi, aksi yang sempat bersitegang berhasil bubar setelah penandatanganan surat pernyataan tentang tuntutan masa aksi yang meminta agar jalan tersebut menjadi prioritas utama tahun 2020. (*/ega)


Post a Comment

0 Comments