LMP Selenggarakan Lomba Taekwondo Rebut Piala Airin

Baca Juga

Anggota LMP yang juga peserta
lomba taewondo.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)


NET -  Lomba Taekwondo antar sekolah tingkat SD, SMP dan SMA memperebutkan piala bergilir  Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany, dilaksanakan Sabtu dan Minggu (26-27/10/2019) di sekolah Global Islamic School (GIS) Kelurahan Buaran, Kecamatan Serpong. 

Ketua Markas Cabang Laskar Merah Putih (Macab LMP) Kota Tangsel Masruri Bejo mengatakan kegiatan olah raga lomba Taekwondo Kejuaraan tingkat SD, SMP dan SMA diselenggarakan guna memperingati hari Sumpah Pemuda pada 28 Oktober 2019.

"Lomba Taekwondo ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun. Dan untuk 2019 ini diikuti oleh 720 atlet dari 37 club Taekwondo berasal dari Kabupaten Lebak, Serang, dan Jakarta serta tuan rumah Kota Tangsel," terang Masruri Bejo.

Ketua Umum Markas Besar LPM H. Adek Erfil Manurung meapresiasi kegiatan tersebut dan berterima kasih  kepada Macab LMP Kota Tangsel yang telah menyelenggarakan kegiatan olah raga Taekwondo yang cukup besar di Kota Tangsel dan diikuti oleh ratusan peserta dari berbagai wilayah di Banten dan Jakarta.

"Ini kegiatan yang sangat baik sekali dilaksanakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan juga mempererat semangat kebangsaan melalui kegiatan olah raga. Saya berpesan kepada para pecinta olah raga Taekwondo, dengan kemampuan bela diri tersebut, gunakanlah hanya untuk membela diri, membela keluarga dan juga membela bangsa dan negara,” tutur Adek.

Adek berharap para genersi muda dapat berprestasi yang tinggi baik di tingkat nasional maupun di tingkat internasional. “Terakhir, saya berharap kepada Pemerintah daerah untuk memperhatikan dengan baik para atlet yang berprestasi, agar para atlet dapat meningkatkan prestasinya," ucap Adek Erfil.

Sementara itu, Ketua Mada LPM Banten Erwin Subroto sangat mengapresiasi event lomba olah raga Taekwondo tersebut.

"LMP selaku ormas sangat mengapresiasi kegiatan olah raga ini yang akan melahirkan bibit-bibit olah raga yang berprestasi dan bermental ksatria. Kami juga berharap agar  Pemerintah daerah di seluruh Indonesia akan mau menggerakkan kegiatan olah raga apapun juga untuk lahirnya generasi muda yang berprestasi dalam bidang olah raga. Selamat bertanding dan junjung tinggi sportivitas bertanding," ujar Erwin.

H. Rahmat Salam selaku Asda 1 Pemkot Tangsel  menyebutkan atas diselenggarakannya kegiatan lomba olah raga yang dilakukan oleh Macab LPM Kota Tangsel, akan dapat melahirkan atlet-atlet muda yang berprestasi tinggi dan mengharumkan nama daerahnya.

"Teruskanlah kiprah, hoby, dan bakatmu dalam bidang olah raga. Berikan dan buktikan prestasi serta pengabdianmu untuk masyarakat Kota Tangsel, agar harum namamu, keluargamu, dan harumkan nama kota daerahmu, yaitu Tangsel dengan segudang prestasi cemerlangmu ditingkat daerah, nasional, dan tingkat dunia internasional," pungkas Rahmat Salam yang disambut tepuk tangan gemuruh peserta lomba. (btl)

Post a Comment

0 Comments