“Saudara Kami Pulang Dalam Peti Jenazah..!!!”

Baca Juga

Wakil Gubernur Sumatera Barat Nasrul Abit dan Bupati Kabupaten Pesisir Selatan Hendrajoni saat menerima jenazah korban kerusuhan Wamena di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Padang, beberepa hari lalu. (Foto: Istimewa)



RANAH MINANG Sedang Bersedih dalam duka yang teramat dalam.

Baru saja Pulang Ke kampung Halamannya Saudara-saudara Kami dari Perantauan di Tanah PAPUA tapi Saudara-suadara Kami tersebut PULANG DALAM BEBERAPA PETI JENAZAH.

Kampung Halaman Kami Sendiri adalah Negeri yang Aman dan Nyaman untuk untuk Para Pendatang dari mana pun walaupun berbeda Agama dan Etnis dengan Kami. Begitu juga Orang Minang Pergi Merantau ke daerah manapun di Tanah Air bahkan Ke luar Negeri.

Di rantau Orang Minang Biasanya Pandai menempatkan diri dengan berbekal filosofi "Di mana Tanah Dipijak dan Di sanalah Langit Dijunjung. Artinya bisa menempatkan diri sebagai Pendatang Di negerI Orang.

Sudah ratusan tahun mungkin Jejak Perantauan Orang Minang, selama ini baik-baik saja.
Tapi Hari ini Kami Orang MINANG

Menangis dengan rasa sakit yang teramat dalam dan rasa TERHINA yang Luar biasa. MEREKA BANTAI Saudara Kami dengan Kekejaman yang tak sanggup kami katakan.
Dendam apakah yang KALIAN balaskan kepada kami....??

Pelecehan yang KALIAN katakan diterima saudara kalian di Surabaya dan lain-lain...?? Patutkah KALIAN Balas dengan MEMBANTAI dan MEMBAKAR Saudara-saudara kami yang hari ini Jasadnya Kami Terima dalam PETI MATI...???

Kami minta Hentikanlah PEMBANTAIAN atau semua ini akan Jadi Persoalan antara RANAH
MINANG dengan TANAH PAPUA.

Kami minta yang sudah Melakukan Pembunuhan terhadap Saudara Kami Ditangkap dan Diadili...!!!
Agar Kami TIDAK melakun Pembalasan dengan Cara Kami Sendiri.

KALIAN ingin MERDEKA atau Referendum, itu adalah urusan KALIAN dengan PEMERINTAH PUSAT dan Jangan jadikan Kami Orang Minang, Bugis, Jawa, dan lain-lain sebagai SANDERA KALIAN.

Sebab, Kami Juga punya Martabat dan Harga Diri...!!!

KALIAN minta damai maka, kita akan tetap Bersaudara Tapi kalau KALIAN mau MEMBANTAI terus maka Kita akan BERPERANG...!!!

Kepada PEMIMPIN Bangsa ini, sadarilah bahwa sebagai Pemerintah mempunyai Tugas Utama Untuk memberikan Rasa Aman Kepada Seluruh Rakyat Indonesia.

TINGGALKANLAH dulu urusan yang TIDAK PENTING seperti Memindahkan Ibukota Negara dan lain-lain.

Jadilah PEMERINTAH yang DICINTAI Oleh RAKYAT dan DIHARGAI Oleh Dunia Internasianal.

Lakukanlah sesuatu wahai PRESIDEN Negara ini, Kami tunggu Kata Ikut Berduka dan Emphatimu dan Jangan Sampai Negara ini Terjerumus dalam Perang Saudara....!!!


Padang, Minggu, 29 September 2019.

**Dari Kami yang sedang Dalam
Kesedihan dan Duka yang teramat Dalam**


Post a Comment

0 Comments