Kecewa Kinerja Pemkab Lebak Buruk, Aktivis Gaungkan Pisah Diri

Baca Juga

Usep Setiana: ADA dan SDM melimpah di Selatan.
(Foto: Istimewa)


NET - Berbagai permasalahan yang terus bermunculan di Kabupaten Lebak khsususnya di wilayah Lebak Bagian Selatan tidak kunjung terselesaikan seperti  bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur  memantik reaksi dari berbagai kalangan.

"Pemerintah Kabupaten Lebak tidak memberikan rasa keadilan dan pemerataan pembangunan pada masyarakat Lebak bagian Selatan,"  ujar Rizwan kepada wartawan di Rangkasbitung, Senin (9/9/2019).

Sempat viral beberapa minggu lalu seorang ibu hamil ditandu untuk menempuh Puskesmas Panggarangan karena akses jalan rusak tidak bisa dilalui kendaraan roda empat hingga menyebabkan bayinya meninggal dunia. Hal ini memantik reaksi dari aktifis Lebak, salah seorang di antaranya Rizwan.

"Mosi tidak percaya pada Pemkab Lebak dan sangat setuju agar Lebak bagian Selatan untuk pisah dari Kabupaten Lebak biar masyarakat Lebak bagian Selatan betul-betul merasakan pemerataan pembangunan serta pelayanan publik yang cepat," tutur Rizwan berharap.

Soal buruknya kualitas pelayanan publik yang dilakukan oleh Pemkab Lebak pada daerah wilayah Lebak bagian Selatan memunculkan tanggapan dari Usep Setiana, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lebak, Jaringan Pendamping Kinerja Pemerintah (JPKP) Kabupaten Lebak.

Rizwan: rasa ketidakadilan
(Foto: Istimewa)
"Pelayanan publik yang sulit terjangkau ke wilayah Lebak Selatan sudah selayaknya Lebak bagian Selatan pisah dari Kabupaten Lebak untuk jadi daerah otonomi baru (DOB)," ujar Usep yang juga dikenal sebagai Aktivis Malingping.

Selain itu, Sumber Daya Manusia dan Sumber Daya Alam (SDM dan SDA) yang melimpah ini potensi luar biasa. “Jadi sangat layak Lebak bagian Selatan memisahkan diri dari Kabupaten Lebak," tutur Usep

Bahkan, kata Usep, rusaknya infrastruktur jalan pun banyak di daerah Selatan, mudah mudahan dengan menjadi DOB, ini semua bisa teratasi dengan kemandirin Lebak Selatan.

Sebagai informasi yang dihimpun oleh media bahwa beberapa ruas jalan milik Kabupaten Lebak dan beberapa ruas jalan desa di wilayah Lebak Selatan masih dalam keadaan rusak seperti di wilayah Kecamatan Panggarangan, Cihara, Cigemblong, dan beberapa kecamatan lainnya. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments