Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur Banten Ucapkan Duka Cita Atas Berpulangnya BJ Habibie

Gubernur Banten H. Wahidin Halim
mengajak santri menunaikan shalat ghaib.
(Foto: Istimewa)



NET  - Gubernur Banten H. Wahidin Halim mengucapkan duka cita sedalam-dalamnya serta turut berbelasungkawa atas wafatnya Presiden RI ke-3 Prof. B.J. Habibie. “Innalilahi wainailaihi rajiun, mari kita do'akan almarhum Bapak BJ Habibie semoga ditempatkan di tempat yang layak yakni Surganya Allah SWT. Mari kita membaca surat Al Fatihah bersama-sama," tutur  Gubernur, Rabu (11/9/2019) kepada seluruh Santri dan Ustadz yang berada di Pondok pesantren La Tansa.

Hal ini dilakukan Gubernur Banten  sesaat setelah Shalat Magrib Berjamaah di Pondok Pesantren La Tansa Daarul Qolam, Cipanas, Kabupaten Lebak  dalam bagian rangkaian perjalanan safari pembangunan Gubernur Banten ke seluruh pelosok Banten. 

Gubernur  mengajak kepada  jajaran aparatur Pemerintah Provinsi Banten serta seluruh komponen masyarakat Banten agar turut mendo’akan almarhum BJ Habibie semoga ditempatkan di sisi Allah SWT. Gubernur  mengimbau seluruh masyarakat Banten melaksanakan Shalat Ghaib untuk mantan Presiden RI ke-3 tersebut.

“Mari kita bersama-sama melaksanakan shalat ghoib untuk panutan kita, Bapak B.J. Habibie,” ucap Gubernur.

Usai melaksanakan Shalat, Gubernur  memberikan pesan kepada para santri dan ustadz, yang hadir memenuhi Masjid La Tansa dan menyatakan jika Pesantren La Tansa ini sudah banyak mencetak santriwan santriwati pintar yang berakhlakul karimah. Hal ini sangat  dibutuhkan pada saat jaman serba digital seperti sekarang ini. Sudah menjadi hal yang lumrah jika saat ini banyak yang sudah kecanduan gadget dan tidak sedikit dari mereka yang terkontaminasi oleh hal-hal negatif, bahkan ada yang lupa tadarus Al Qur'an demi bermain game, internetan atau media sosial. 

“Saya hadir bersama di sini, saya merasakan optimisme karena ternyata di sini adalah tempat yang istimewa untuk mengenyam pendidikan agama dan meningkatkan kualitas iman dan taqwa kita,” ujar Gubernur.

Mengikuti perkembangan era globalisasi yang serba digital tapi kita tidak boleh mengurangi kadar ukhuwah Islamiyah kita. Jangan sampai karena gadget dan game kita lupa al qur'an, lupa sholat, menebar berita hoax, saran WH pada ribuan santri La Tansa.

Dalam kesempatan tersebut, Wahidin Halim mengajak seluruh masyarakat Banten agar memasang bendera setengah tiang sebagai tanda berkabung Nasional  selama 3 hari berturut-turut. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments