Tujuh Wanita Fotografi Senior Gelar Pameran

Baca Juga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar Buka Pameran Fotografi
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)

NET - Hoby merupakan sesuatu yang tidak mudah ditinggalkan. Seperti yang dirasakan oleh tujuah orang wanita fotografer senior. Meskipun usianya sudah mencapai setengah abad, mereka tetap berkarya.

Bahkan hasil karya fotografinya mereka gelar dalam pameran yang mampu menyedot ribuan pengunjung di atrium utama Summarecon Mal Serpong (SMS), Kabupaten Tangerang, Rabu (7/8/2019)

Pameran yang diinisiasi oleh fotografer wanita senior, Ika Denny itu, juga merupakan hasil karya dari enam fotografinlainnya, sepertil Esther Pupung, Vivera Siregar, Ika Cahyawati, Mathilda Kolondam, Ian Bismarkia, dan Ariani Aruan.

"Kami ini bertujuh usianya sudah tidak muda lagi, semua di atas 50 tahun. Tapi kami ingin menunjukkan di usia yang lanjut masih bisa totalitas berkarya dengan passion dan pekerjaan yang kami geluti," kata Vivera Siregar, salah seorang fotografer senior saat ditemui di sela pamerannya.

Dan untuk menyatukan hasil karya tersebut, kata dia, bukan hal yang mudah. Butuh waktu satu tahun untuk bertemu, kemudian membicarakan konsep, dan menggelar pameran. Adapun tema yang diangkat  dalam pameran tersebut adalah , tujuh'7 perempuan, tujuh  Rupa. " Ini merupakan  ekspresi Kebahagiaan kami  di Usia 50 tahun,"' kata dia

Kegiatan itu digelar, tambahnga, tidak lain untuk  menunjukkan, bila passion,  bisa menghidupi dan menyemangati diri sendiri hingga memasuki usia senja.

Sedangkan di pameran itu sendiri terdapat puluhan karya yang dipamerkan dengan karakter foto masing-masing. Termasuk salah satunya potret kecantikan istri Bupati Tangerang, Yulli Zaki Iskandar.

"Beliau ini (Yulli Zaki Iskandar) adalah salah satu wanita hebat di dunia birokrasi. Bisa membagi perannya sebagai seorang istri dan juga abdi negara,"  kata Vivera.

Puluhan karya foto itu, kata dia  tidak hanya untuk dipamerkan di Tangerang, melainkan akan road show ke beberapa daerah, seperti Bandung, Surabaya, dan beberapa kota besar lain di Indonesia. Dan dialam event itu juga, 14 fotografer kawakan akan mengisi seminar fotografi. Sepwrti Sambodo, Arbain Rambey, Rohani Tanasal, Roy Genggam, hingga  dokter serta artis ibu kota Twindy Rarasati.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang hadir pada Pameran tersebut sangat mendukung terlaksananya kegiatan itu. Dan mudah-mudahan, kata Bupati, kegiatan tersebut dapat membawa inspirasi bagi masyarakat luas, khisisnya Tangerang  untuk mendalami fotografi yang hasilnya cukup membanggakan. 

"'Mudah-mudahan pameran ini bida menjadi inspirasi bagi masyarakat, khisisnya warga KotabTangerang,"' kata dia. (Man)

Post a Comment

0 Comments