Sambut HUT RI Ke 74, Kolinlamil Gelar Karya Bhakti

Baca Juga

(Foto: Dade Fachri/TangerrangNet.Com)


NET - Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) menggelar Karya Bhakti 2019 dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 yang dilaksanakan di Kalibaru, Cilincing, Jakarta Utara. 

Karya bakti tersebut dilaksanakan   dengan cara bersih-bersih bersama masyarakat. " Ini  merupakan bentuk kepedulian Kolinlamil terhadap lingkunga agar lebih sehat, bersih dan indah,"" kata Panglima Kolinlamil Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M, di Jakarta, Sabtu (10/8/2019).

Tema dari kegiatan tersbut, katanya, adalah “Kolinlamil Bersama Rakyat Siap Mewujudkan Lingkungan Laut Yang Indah, Bersih dan Nyaman". Selain melaksanakan bersih-bersih,  Kolinlamil juga membagi sembako,  bak sampah, gerobak dan sajadah ke salah satu masjid di kawasan tersebut.              

Lenih jauh Panglima Kolinlamil mengatakan,  bahwa daerah Kalibaru sejak tahun 60-an merupakan tempat pendaratan kapal-kapal nelayan untuk melakukan bongkar muat, selain itu juga sebagai  tempat transaksi jual beli hasil laut. Sehingga sejak dulu Kalibaru, Celincing itu merupakan tempat strategus  untuk  mencari penghasilan bagi masyarakat  Jakarta. 

Karena itu, kata Panglima, pihaknya berharap kepada masyarakat Jakarta Utara, khususnya Kalibaru, Cilincing agar selalu menjaga lingkungan supaya  tetap bersih dan sehat. Sehingga daerah tersebut tetap menjadi daerah perdagangan yang mampu meningkatkan perekonomian  masyarakat. (dade)

Post a Comment

0 Comments