Penghuni Lapas Pemuda Tangerang Ditemukan Tewas Tergantung

Baca Juga

Ilustrasi (Foto: Istimewa)


NET - Warga Binaan Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kota Tangerang,  yang sedang mengalami pengasingan,  Jumat petang  (16/8)  ditemukan tewas dengan kondisi tergantung di dalam ruang selnya. 

Korban atas nama Sukarto bin Bowo., 40, tersebut merupakan warga binaan karena terlibat dalam kasus pembunuhan, dengan ancaman hukuman selama tujuh tahun penjara. Ia baru  masuk dalam Lembaga Pemasyarakat Pemuda  sejak November 2018 lalu.

Menurut Kepala Lembaga Pemasyarakatan Pemuda Kota Tangerang, Jumadi, korban terpaksa diasingkan dengan cara menghuni sel seorang diri, karena sering ngamuk dan memukul warga binaan lain.

" Kata temen-temennya dia stres dan sering ngamuk. Makanya diasingkan untuk menempati  ruang sel sendiri'' kata Jumadi.

Namun, kata Jumadi, ketika akan dikirimi makanan, korban sudah ditemukan tewas gantung diri menggunakan kain sarung yang diikatkan di tiang pintu sel. "" Dia mengikatkan kain sarung ke tiang sel menggunakan pijakan ember. Kemudian ember itu terdorong sendiri  ketika ia sudah menggantung, " kata Jumadi.

Melihat kejadian itu, kata Jumadi, pihaknya lapor ke Polsek Kota Tangerang, yanh datang kelokasi guna mengevakuasi jenazah korban ke RSUD Tangerang untuk divisum. Hanya saja hingga berita ini disusun Jumat malam, Kapolsek Kota Tangerang, Kompol Puji Hardi sulit dihubungi. Dan Di WhatsApp pun tidak dibalas. (Man)

Post a Comment

0 Comments