Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

KRI Teluk Parigi 537 Embarkasi 450 Prajurit

(Foto: Dade Fachri/TangerangNET.com)


NET - KRI Teluk Parigi-539 melaksanakan embarkasi prajurit dan  material Batalyon Infanteri (Yonif) 126/Kala Cakti, yang selesai mengemban tugas operasi Pengamanan Perbatasan Darat RI dengan Papua Nugini (PNG) sektor utara di Dermaga Satrol Lantamal X Jayapura, pada hari Selasa (13/8/2019).

Embarkasi material Yonif 126/Kala Cakti tersebut, diantaranya 1 unit strada triton double cabin dan 1 ambulance double cabin, 1 unit strada triton single cabin dan 1 unit isuzu OZ single cabin serta 32 Peti battalion. Sedangkan untuk embarkasi 450 prajurit Yonif 126/Kala Cakti yang bermarkas di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara akan dilakukan pada Rabu (14/8/2019).                                   

Panglima Kolinlamil, Laksda TNI Heru Kusmanto, S.E., M.M. berpesan kepada Komandan KRI setiap akan melaksanakan tugas operasi agar memastikan kembali kondisi kapal dan profesionalisme prajurit KRI.

"Pertahankan kondisi teknis kapal, jaga moril dan tingkatkan profesionalisme prajurit, utamakan keselamatan saat embarkasi/debarkasi serta laksanakan purbajaga selama pelayaran," kata Heru.           
KRI Teluk Parigi-539 merupakan kapal perang ex Jerman Timur yang dibangun di VEB Peenewerft, Wolgast, Jerman Timur pada tahun 1978. Kapal berjenis Frosch-I/Tipe 108 mampu mengangkut personel lebih dari 500 orang beserta kendaraan dan material tempur lainnya.

KRI ini masuk jaharan Armada RI pada tahun 1995 dan hingga kini masih menjadi andalan Kolinlamil dalam tugas operasi, baik OMP (Operasi Militer untuk Perang) maupun OMSP (Operasi Militer Selain Perang). "Alhamdulillah, kegiatan embarkasi material hari ini aman dan lancar. Untuk pasukan dilasanakan besok Rabu pagi  (14/8/2019)," kataterang Komandan KRI, Komandan KRI Teluk Parigi-539  Mayor Laut (P) Tri Hidayat., S.Sos. (dade)

Post a Comment

0 Comments