Inspektur Kolinlamil Menerima Tim Wasrik Dari BPK RI

Baca Juga

(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)


NET - Inspektur Kolinlamil mewakili Panglima menerima Tim Pengawasan Pemeriksaan (Wasrik) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia, di Gedung Laut Sulu, Mako Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Tim BPK akan melakukan pemeriksaan terkait pengelolaan dukungan logistik khususnya Bahan Bakar Minyak dan Pelumas.                            

Saat menyambut Tim wasrik BPK, Irkolinlamil mengatakan bahwa dengan adanya Wasrik diharapkan memperoleh masukan yang berharga dalam upaya meningkatkan tertib administrasi dan pertanggungjawaban penggunaan serta pengelolaan Bahan Bakar Minyak dan pelumas, baik untuk dukungan darat maupun laut secara transparan dan akuntabel.                            

"Kegiatan pengawasan dan pemeriksaan ini sejalan dengan agenda TNI AL untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik ( good governance) dan pemerintahan yang bersih (clean governance)  dengan bersandarkan pada prinsip-prinsip profesionalitas, akuntabilitas, transparansi, efisiensi dan sesuai aturan yang berlaku," kata Irkolinlamil Kolonel laut (s) arif Muhtarom, Selasa (27/8).                                                        
Ditambahkan pula bahwa kegiatan ini juga merupakan bagian dari sistem manajemen yang bertujuan untuk mengevaluasi perencanaan, pengadaan, penyimpanan, pendistribusian, penghapusan, pertanggungjawaban dan pembukuan serta pelaporan BMP yang telah dilaksanakan, guna mengetahui sejauh mana tingkat efisiensi dan efektivitasnya.                  

"Tim Wasrik harus dianggap sebagai mitra kerja yang mampu menemukan berbagai permasalahan yang ada di obyek wasrik dan mengupayakan solusi atau pemecahan atas permasalahan tersebut secara menyeluruh”, terangnya. 

Pangkolinlamil melalui Irkolinlamil memerintahkan kepada seluruh Staf untuk memberikan dukungan sepenuhnya kepada Tim Pemeriksa BPK RI dalam pelaksanaan tugasnya," ujarnya. (dade)

Post a Comment

0 Comments