Di HUT RI, BPPT Luncurkan 41 Aplikasi Digital

Baca Juga


(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.com)

NET - Dalam rangka memperingati HUT Ke-41, Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) meluncurkan 41 aplikasi digital untuk mendukung kegiatan kerja di BPPT. 

Ke 41 aplikasi tersebut diluncurkan  dengan tujuan untuk mendukung manajemen, baik dari sisi pengelolaan sumber daya manusia sebagai perekayasa peneliti maupun  lainnya.

Kepala Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT), Hammam Riza mengatakan peluncuran aplikasi ini merupakan wujud transformasi BPPT dalam pembangunan SDM dengan sistem digital. "Saya berharap tata kelola lembaga BPPT bisa jadi lebih dinamis dengan proses yang responsif dan efisien," kata Hammam, Rabu (21/8/2019), saat acara "Peluncuran 41 Aplikasi Digital Layanan BPPT", di Ruang Auditorium Gedung BPPT 2 Lt. 3 Jl. M.H. Thamrin No. 8 Jakarta Pusat.

Karena, kata dia,  dari sisi talent management, pembangunan human capital itu sudah  berjalan secara digital . "Ini adalah tahapan awal transformasi yang mau saya lakukan di BPPT dan masuknya melalui transformasi digital,'' kata dia.

Dan dengan System digital tersebut, kata dia, BPPT meminta jajarannya agar bekerja lebih  taktis dalam penerapan aplikasi. Mengingat dengan pekerjaan tersebut lebih mudah. 'Jadi nggak ada lagi istilah tidak bisa men-submit laporan teknis," kata dia.. (dade)

Post a Comment

0 Comments