Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

WH Ajak Masyarakat Rrawat Keraton Kesultanan Banten

Gubernur WH dan Tatu Chasanah
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com)
NET - Peringatan Hari Koperasi 72 Tahun 2019 tingkat Provinsi Banten dipusatkan di Kawasan Keraton Kesultanan Banten, Kota Serang (Kamis, 25/07/2019).

Dalam sambutannya Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) mengatakan, koperasi merupakan fundamental ekonomi atau soko guru ekonomi Indonesia. 

"Sesuai apa yang telah dicetuskan pendirinya M Hatta, bahwa prinsip ekonomi kita adalah dengan kegotongroyongan. Tapi dalam perjalanannya bahwa koperasi tergeser bahkan hampir tergusur oleh ekonomi kapitalistik, liberalisme, dan lain sebagainya," kata Orang nomor satu di Provinsi Bangen.

Untuk itu, tambahnnya, dengan revolusi industri 4.0,  dibutuhkan adanya energi, kemampuan untuk bersaing dan berkompetisi dengan ekonomi yang semakin bebas ini. "Apa yang diperlukan oleh Pemprov Banten, saya selaku  Gubernur Banten, siap memenuhinya," kata  WH yang mantan Walikota Tangerang dua periode itu.

Dan WH pun bernjanji akan memfasilitasi koperasi yang belum memiliki akta notaris untuk digratiskan. Bahkan, pihaknyapun  siap membantu membangun kantor koperasi yang belum memiliki kantor.

"Pokoknya, niat saya tidak ada pikiran lain-lain. Cuma bagaimana caranya membangun Banten. Dan saya ikhlas menjalankannga," kata WH sembari mengajak semua pihak untuk bersama-sama menjaga dan merawat Kawasan Keraton Kesultanan Banten.

Dan yang paling penting, kata WH, Walikota dapat mensosialisasikan tentang arti sebuah kebersihan kepada warganya. Bila perlu dibuatkan peraturan daerah, dimana orang yang membuang sampah sembarangan harus dikenai sanksi supaya ada efek jera.

Selain itu, kata WH, fasilitas maupun insfrastruktur jalan menuju Kawasan Keraton Kesultanan Banten segera rampung dalam dua hingga tiga bulan kedepan.

Walikota Serang Syafrudin  sangat mengapresiasi kegiatan Hari Koperasi yang dilaksanakan Masjid Agung Banten Kawasan Keraton Kesultanan BantenKota Serang. "Mudah-mudahan sesuai dengan apa yang diharapkan Gubernur. Situs ini sebagai ikon Banten. Menjadi kebanggan masyarakat Provinsi Banten," kata dia.

Walikota Serang-pun, kata dia, berjanji akan menyelesaikan permasalahan seperti kebersihan, kekumuhan, kemacetan yang selama ini menjadi pekerjaan rumah yang diberikan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim.

Sedangkan Ketua Dewan Koperasi Indonesia (Dekopin) Wilayah Banten Rt. Tatu Chasanah menyatakan, dari 6 ribu koperasi yang aktif  tinggal 4 ribu koperasi."Ini adalah pekerjaan rumah kita. Dengan semangat yang ada, saya yakin semuanya bisa diatasi," kata dia (ril)

Post a Comment

0 Comments