Wakil Walikota Tangsel Apresiasi KKN UMJ

Baca Juga

Wakil Walikota tangsel, H Benyamin Davnie (tengah) lepas KKN UMJ
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 


NET- Wakil Walikota Tangerang Selatan Drs. H. Benyamin Davnie didampingi Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciputat Ir. H. Ali Akbar beserta seluruh Lurah dan Sekretaris Kelurahan (Sekel) se Kecamatan Ciputat, Sabtu (27/7/19) menghadiri kegiatan  pelepasan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mahasiswa Universitas Muhammadiyah (UMJ), Ciputat, Jakarta di aula Pasca Sarjana Universitas Muhammadiyah Jakarta, Ciputat, Jakarta.

Dalam sambutannya, Benyamien Davnie  yang akrab disapa Bang Bens, mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dilaksanakannya Kulia kerja Nyata (KKN) yang diselenggarakan oleh Universitas Muhammadiyah Jakarta.

Pasalnya, kata Bang Bens, saat  ini penduduk Kota Tangsel berjumlah 1,6 juta jiwa, dan diprediksi oleh BPS (Badan Pusat Statistik) hingga tahun 2030, penduduk Kota Tangsel akan menjadi sekitar 3 juta jiwa.  Untuk itu  kata dia,  Kota Tangsel yang memiliki motto  "Cerdas, Modern dan Religius" tersebut membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang tangguh dan mandiri dalam menghadapi perkembangan zaman kedepan. Salah satunya adalah ketersediaan SDM dari lulusan mahasiswa UMJ yang sudah berkiprah selama Puluhan tahun.

"Kami berterima kasih kepada Rektor dan juga Dekan UMJ. Karena KKN ini merupakan implementasi dari aplikasi disiplin ilmu yang dimiliki para mahasiswa UMJ. Sehingga kedepannya UMJ bida menghasilkan generasi muda yang bermutu tinggi,"" kata Bang Bens.

Sementara itu  Rektor Universitas Muhammadiyah Jakarta, Prof. Dr. H. Syaiful Bahri, SH. MH, yang diwakili oleh wakil Rektor bidang Pengabdian Masyarakat mengatakan, para mahasiswa itu akan melaksanakanakan KKN  di enam Kecamatan.  Seperti  Kecamatan Ciputat, Ciputat Timur, Serpong, Serpong Utara, Pamulang dan  Kecamatan Pondok Aren. 

"Untuk kegiatan Kuliah Kerja Nyata tahun 2019 ini, Universitas Muhammadiyah Jakarta, mengirimkan sebanyak 780 mahasiswa, mudah- mudahan kegiatan ini sangat bagai para birokrat di Kota Tangerang Selatan dan kalangan akademisi kampus UMJ," kata dia.

H H. Ali Akbar selaku Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Ciputat mengatakan, Kecamatan Ciputat siap menerima dan menyambut baik kehadiran para mahasiswa UMJ untuk melaksanakan KKN di wilayah tersebut.

Dan secara kebetulan, dirinya juga  merupakan  alumnus Universitas Muhammadiyah Jakarta, S1 Teknik Sipil dan juga S2 Magister ilmu administrasi konsentrasi otonomi daerah tahun
2016.(BTL)

Post a Comment

0 Comments