Rumah Keluarga Indonesia Gelar Pelatihan Public Speaking

Baca Juga

Para peserta Pelatihan Public Speaking. 
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 



NET- Guna melatih keberanian untuk tampil di depan publik dalam menyampaikan gagasan, ide serta kebenaran dan juga untuk menumbuhkan rasa percaya untuk berani tampil sebagai salah satu penunjang dakwah dalam menyampaikan pesan-pesan kebaikkan perlu latihan. Rumah Keluarga Indonesia (RKI), Senin (15/7/2019) mengadakan kegiatan Pelatihan Public Speaking di Perumahan Puri Dewata Indah, Cipondoh, Kota Tangerang.

Rifah selaku Ketua Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Kelurahan Poris Plawad, Cipondoh, Kota Tangerang, mengadakan kegiatan Pelatihan Public Speaking tersebut diikuti oleh peserta sebanyak 30 orang, yang terdiri atas pelajar, mahasiswa, karyawan serta ibu rumah tangga.

"Materi yang disampaikan dalam pelatihan public speaking tersebut di antaranya adalah Pengertian Public Speaking, 3’s Communication, tips praktis menjadi Public  Speaker yang baik serta kiat mengatasi rasa takut saat tampil di depan publik," terangnya.

Rifah menambahkan dalam pelatihan tersebut peserta tidak hanya diberikan teori, tapi juga ada sessi praktek, yakni para peserta wajib tampil di depan semua peserta untuk menyampaikan materi singkat sesuai teori yang diberikan.

Sementara itu, Ustadzah lin Indrawati selaku narasumber dalam kegiatan tersebut menyampaikan materi tentang Public Speaking. Ustadzah lin Indrawati menyebutkantujuan pemberian materi tersebut agar pelajar mampu berbicara di depan publik, minimal di dalam kelas mereka berani bertanya. Sedangkan bagi ibu rumah tangga, publik speaking menjadi penting agar mereka dapat menyampaikan pesan dengan baik bagi keluarga maupun masyarakat.

"Public speaking diharapkan akan dapat menjadi sarana dakwah yang efektif bagi para peserta pelatihan untuk dapat dipergunakan di lingkungan komunitasnya masing-masing," tutur Iin Indrawati. (btl)

Post a Comment

0 Comments