KRI Teluk Hading 538, angkut Pasukan Yonif 145 Jaya Yudha Menuju Jakarta

Baca Juga

KRI Teluk Hading 538 saat menyandar di Dermaga Pelabuhan Pulau Baai, Bengkulu
(Foto : Dade Fachri/TangerangNet.Com)

NET - KRI teluk Hading 538 mengangkut pasukan Batalyon Infantri (Yonif) 145 Jaya Yudha yang baru usai  melaksanakan operasi pengamanan di daerah perbatasan Republik Indonesia (RI)  dengan Malasyia di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara menuju Dermaga Pelabuhan Pulai Baai, bengkulu. Rabu (31/7/2019)


Komandan KRI Teluk Hading 538, Mayor laut (P) Roni, M.Tr (Hanla) saat dihubungi mengatakan,  bahwa proses embarkasi kemudian linla (lintas laut) dan debarkasi di Bengkulu dalam keadaan aman dan lancar. 

Selanjutnya, kata dia, seusai mendarat di bengkulj, KRI Teluk Hading 538 bertolak kembali ke home base di Jakarta. "Secara tekhnis baik platform maupun sewaco dan  permesinan dalam kondisi baik, sehingga siap untuk melaksanakan operasi selanjutnya,'' kaga dia.

Demikian pula dengan para prajurit KRI. Mereka selalu sehat dan baik  dalam melaksanakan tugasnya. Sedangkan mengenai Kapal perang ex Jerman timur yang mampu mengangkut personel lebih dari 500 orang dan  material tempur lainnya itu, kata dia, masih bisa diandalkan. (dade)

Post a Comment

0 Comments