IZI Banten Ajak 100 Anak Yatim Belanja Bareng Perlengkapan Sekolah

Baca Juga

Seusai berbelanja bersama anak yatim dan
dhuafa foto bersama sebagai kenang-kenangan.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)



NET-  Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Provinsi Banten, Jum'at (5/7/2019) mengadakan kegiatan program Belanja Bareng Mustahik (BBM) berupa peralatan sekolah untuk anak Yatim dan Dhuafa di Harmony Swalayan, Jalan Ceger Raya No.62, Jurang Manggu Timur, Kecamatan Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

"Alhamdulillah berkat kerja keras dan kerjasama yang baik dari seluruh pengurus, staf serta relawan IZI Banten serta partisifasi yang aktif dan sangat baik dari para donatur, hari ini kita bersama-sama dapat melaksanakan program yang sangat mulia, yaitu Belanja Bareng Mustahik berupa pembelian bantuan kepada 100 anak Yatim dan Dhuafa berupa pembelian perlengkapan kebutuhan sekolah seperti tas, buku-buku, alat-alat tulis serta sepatu,"  terang Pradaya selaku Kepala Perwakilan Inisiatif Zakat Infak (IZI) Banten.

Menurut Pradaya, pemberian program bantuan Belanja Bareng Mustahik (BBM) tersebut diharapkan akan dapat membantu serta meringankan para anak-anak Yatim serta Dhuafa dalam memenuhi perlengkapan kebutuhan sekolahnya.

Pradaya menambahkan keberadaan IZI di Banten tersebut sangat dirasakan manfaatnya bagi anak Yatim dan kaum Dhuafa. Dengan keberadaan IZI, para anak Yatim dan Dhuafa merasakan  kehidupan mereka terutama kebutuhan akan dunia pendidikan untuk masa depan mereka menjadi lebih baik dan terjamin serta tercukupi.

"Karena selama ini bantuan peralatan sekolah yang diberikan itu bersifat paket atau sama, suka atau tidak suka mereka harus menerima saja. Dengan program BBM ini para anak Yatim dan Dhuafa dapat memilih langsung berbagai kebutuhan perlengkapan sekolah mereka sesuai kebutuhan dan keinginan mereka masing-masing," tandasnya.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Siti Zubaedah selaku Kabid Edukasi Zakat, Ajat Sudrajat sebagau Kabid Pendayagunaan serta Sigit Djoko Soetono selaku donatur dan juga para staf serta relawan IZI Banten.  (btl)




Post a Comment

0 Comments