Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Gubernur WH Di Pontianak, Bakar Semangat Kafilah STQH Masuk Final

Gubernur Banten H. Wahidin Halim
(peci putih) dengan kafillah Banten.
(Foto: Istimewa)




NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim (W) mengunjungi kafilah Banten untuk memberi semangat dalam gelaran Seleksi Tilawah Quran Hadis (STQH) Tingkat Nasional ke XXV di Pontianak, Kalimantan Barat, Rabu (3/7/2019).

Gubernur mengatakan kafilah agar terus semangat mengharumkan nama Banten dalam event dua tahunan ini.

"Mereka harus semangat, harumkan nama Banten pada kancah STQH seperti ini. Saya khusus memberi dukungan ke sini," ungkap Gubernur.

Ketika ditanya soal peluang juara umum, Gubernur menyebutkan kans untuk kafilah Banten terbuka lebar. Pasalnya, Banten terkenal dengan prestasinya dalam hal Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ).

"Mental juara kita ada. Kita sudah terbiasa juara umum. Maka pertahankan itu, berjuanglah terus, ini amal ibadah," tegasnya.

Ketua kafilah Banten yang juga Ketua Lembaga Pengembangan Quran (LPTQ) Banten Prof Sybli Sarjaya mengatakan kedatangan Gubernur sangat berarti, khususnya bagi peserta yang masuk babak final.

"Alhamdulillah, Pak Gubernur datang. Ini sangat berarti sekali terkait dukungan bagi peserta yang masuk final atau yang menyelesaikan pada babak pentisihan," ucap Sybli Sarjaya.

Sementara itu, dilansir dari panitia STQH sampai hari Rabu (3/7/2019), kafilah Banten menempatkan peserta di babak final dalam berbagai cabang perlombaan.

Berikut daftar peserta kafilah Banten yang lolos ketiga besar untuk bertanding pada babak final: 1. Sumayyah El Hansya, Cabang MHQ golongan 1 juz tilawah Puteri. 2. Helfina Eko Fumiyo, cabang Tilawah Anak-Anak Puteri. 4. Syahrul Meroji, Cabang 5 juz Tilawah Putera. 4. Fatmah Muhiah, Cabang 5 Juz Tilawah Puteri. 5. Abdullah Azzam, Cabang MHQ 20 juz Putera. 6. Siti Roadiana, Cabang MHN Seratus Hadis dengan Sanad. 7. Manarul Huda, Cabang Tilawah Anak Putera. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments