Dua Kementerian Ramaikan Festival Cisadane

Baca Juga

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah 
(kanan) memberikan arahan di lokasi festival. 
(Foto: Pemerintah Kota Tangerang) 




UPAYA Pemerintah Kota Tangerang untuk menjadikan Festifal Cisadane yang akan digelar pada 27 Juli - 3 Agustus 2019  nanti  lebih daripada Festival Cisadane sebelumnya, sepertinya akan teralisasi.

Pasalnya, selain Festival Cisadane tersebut akan menampilkan lomba perahu naga yang diikuti oleh beberapa peserta dari dalam dan luar negeri, juga akan dimeriahkan oleh dua kementrian, seperti Kementrian Pertanian dan Pariwisata  dalam mempromosikan program-programnya kepada publik.

Selain itu diperhelatan akbar tetsebut, akan diikuti pula oleh tujuh kota dan kabupaten di Provinsi Banten yang akan menampilkan produk-produk unggulannya. "Mudah-mudahan Festival Cisadane ini bisa digelar dengan maksimal," ujar Walikota Tange
rang Arief. R Wismansyah.

Dan Festiva Cisadane tersebut, kata Arief,  merupakan moment  yang dapat dimanfaatkan sebagai ajang untuk meningkatkan dunia pariwisata di Kota Tangerang. Sehingga pelaksanaannya harus benar-benar menarik perhatian masyarakat luas, baik dalam maupun luar Kota Tangerang.

Sementara itu, Kepala Bidang Usaha Kecil dan Menengah (UKM) Katrina Iswandari mengatakan kedua kementrian yang juga akan metamaikan Festival Cisadane sudah benar-benar siap. "Kami sudah konfirmasi. Sudah ada dua kementrian dan juga kabupaten dan kota di Banten yang siap ikut meramaikan Festival Cisadane," kata dia.

Selain itu, di dalam pelaksanaan Festival Cisadane nanti, animo pelaku UKM juga ikut  memeriahkan event nasional maupun internasional itu. Sebanyak 300 UKM sudab siap meramaikannya.

"Kita terus lakukan pendataan, khususnya peserta UKM dari tingkat Nasional. Ada beberapa kementrian lainnya yang juga akan ikut seperti Kementrian Koperasi dan UKM," tutur Katrina.  (Adv)

Post a Comment

0 Comments