Diteropong, Sosok Walikota Tangsel Pada Pilkada 2020

Baca Juga

H. Bima Arie Purnama: pengganti Airin
Rachmi Diany yang pantas dan mumpuni.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet,Com) 



NET - Kepala Pusat Penerangan (Kapuspen) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia Bactiar telah menyampaikan kepada publik Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak di Indonesia akan kembali digelar pada 2020 mendatang.  Provinsi Banten akan kembali ikut serta menyelenggarakan kegiatan politik pemilihan kepala daerah serentak tersebut di  4 wilayah kota dan kabupaten.  Salah satunya adalah pemilihan kepala daerah Walikota Tangerang Selatan periode 2020-2025.

Terkait dengan rencana pergantian Kepemimpinan (Walikota) di Tangerang Selatan, Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Teropong (Kajian dan Aksi) yang juga seorang pengusaha H. Bima Arie Purnama, secara ekslusif kepada Tangerangnet.com pada Senin (1/7/2019) siang di bilangan Bintaro, Pondok Aren, Tangsel menyatakan saat ini sosok pemimpin yang dibutuhkan oleh Kota Tangerang Selatan untuk melanjutkan pembangunan yang selama 10 tahun telah berhasil dan sukses dilakukan oleh Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, adalah pemimpin yang berpengalaman yang berpikiran smart dan cekatan.

"Hasil kajian Teropong, Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany sudah nyata dan terbukti berhasil dalam membangun Kota Tangsel. Berbagai pembangunan yang jelas dan nyata telah dapat dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat Kota Tangsel. Seperti rehabilitasi gedung-gedung Puskesmas yang melayani masyarakat selama 24 jam. Rehabilitasi gedung-gedung SD (Sekolah Dasar-red) dan SMP (Sekolah Menengah Pertama-red). Penataan pasar tradisional yang bersih dan rapih seperti pasar Serpong serta rehabilitasi setu-setu yang ada di Tangsel. Hal ini menjadi tempat obyek wisata yang sangat menarik dan ramah bagi keluarga, seperti Tandon Ciater dan juga Taman Seni dan Budaya Jalitreng," ungkap Bima.

Guna melanjutkan dan menyempurnakan berbagai pembangunan yang telah berhasil dilakukan oleh Walikota Tangsel saat ini, maka ke depannya pada saat digelar Pilkada Tangsel tahun 2020, diperlukan calon Walikota dan Wakil Walikota Tangsel yang berkualitas, berpengalaman, dan cakap serta mampu bekerja dengan cepat, tepat dan tuntas sesuai dengan kemajuan teknologi.

"Kota Tangerang Selatan yang begitu amat heterogen Sumber Daya Manusia (SDM)-nya yang cerdas, membutuhkan pemimpin yang matang serta sarat akan pengalaman dan sangat tau serta paham, akan dibawa ke mana pembangunan Kota Tangerang Selatan yang penuh dinamika ini, untuk kemajuan, dan kesejahteraan masyarakatnya yang adil dan makmur," tandas Ketua LSM Teropong itu.

Mantan pegawai Pemprov DKI Jakarta era 90-an tersebut menyebutkan beberapa nama calon Walikota Tangsel yang sangat layak memimpin Kota Tangerang Selatan periode 2020-2025 mendatang, diantaranya, H. Benyamin Davnie (Wakil Walikota Tangsel), Hj. Andiara Aprilia Hikmat (DPD RI Banten), H. Muhammad (Sekda Tangsel), H. Yoyok Adi Sunaryo (pengusaha) serta H. Ramli Abie (Ketua DPRD Tangsel). 

"Tangsel saat ini sudah sangat baik dan berhasil pembangunannya dalam berbagai hal. Ke depannya Tangsel butuh sosok pemimpin yang cerdas dan smart seperti Airin Rachmi Diany untuk menyempunakan pembangunan yang sudah dilakukan saat ini. Dan para calon yang pantas menggantikan Airin sebagai Walikota Tangsel adalah kelima tokoh yang saya sebutkan di atas," pungkasnya.(btl)




Post a Comment

1 Comments

  1. Siapapun walikota Tangsel kedepannya pastinya yg bisa mensejahterakan rakyatnya yang akan bisa terpilih .

    ReplyDelete