Deputi LAN RI Apresiasi Gubernur Tingkatkan Kemampuan BPSDMD Banten

Baca Juga

Deputi Bidang Penyelenggaraan Kompetensi
LAN RI Basseng ungkapkan apresiasinya. 
(Foto: Istimewa) 




NET -  "Komitmen saya untuk mengembangkan Balai Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah (BPSDMD) ini untuk memenuhi kualifikasi standar nasional, kini sudah terpenuhi," ujar Gubernur Banten H. Wahidin Halim kepada wartawan, Selasa (23/7/2019).

Hal itu diungkapkan Gubernur Banten Wahidin Halim (WH) saat meninjau fasilitas BPSDMD Provinsi Banten di Kabupaten Pandeglang bersama Deputi Bidang Penyelenggaraan Kompetensi Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) Basseng didampingi Kepala BPSDMD Provinsi Banten Endrawati.

"BPSDMD kita sekarang statusnya sudah bisa untuk menggelar Diklat tingkat nasional. Saat ini diselenggarakan untuk Diklatpim (Pendidikan dan Pelatihan Pimpinan-red) Nasional," tutur Guburnur.

Gubernur menyebutkan akan membangun lagi aula yang memenuhi standar, minimal mampu menampung untuk 200 orang.

Sementara itu, Deputi Bidang Penyelenggara Kompetensi LAN RI Baseng mengapresiasi langkah Gubernur Banten yang telah melengkapi BPSDMD Provinsi Banten yang cukup bagus.
"Kita sangat mengapresiasi langkah Gubernur Banten menyiapkan fasilitas sebagus ini," ungkap Basseng.

Sebagai informasi, saat ini BPSDMD Pemprov Banten sedang digelar Pelatihan Kepemimpinan Tingkat 2 Angkatan XXI. Pemprov Banten telah melengkapi beberapa sarana dan fasilitas BPSDMD sekelas hotel bintang tiga.

Fasilitas itu di antaranya, membangun fasilitas 22 kamar tipe dua tempat tidur (double bed). Ruang auditorium, lintasan jogging, sarana outbond, serta aarana perpustakaan.

"Kami ucapkan terima kasih atas perhatian dan kepercayaan Bapak Gubernur. Kami akan menjaga kepercayaan itu dengan menjaga dan meningkatkan kualitas kepelatihan di BPSDMD Provinsi Banten," ungkap Kepala BPSDMD Provinsi Banten Endrawati. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments