Dansatgas SBJ menerima Bantuan dari Pelindo I dan II

Baca Juga

Penerimaan bantuan dari Pelindo I dan II
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com)
NET -  Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Surya Baskara Jaya (SBJ) Kepulauan Nias Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si, yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada I kembali menerima bantuan bahan kontak dari Kementrian BUMN melalui Pelindo I dan Pelindo II  di Dermaga JICT II, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (29/7/2019).

Menurut Avianto Rooswirawan, Operasi Bakti TNI AL Surya Bhaskara Jaya (SBJ) ini  sangat bermanfaat bagi masyarakat di wilayah terpencil, sehingga sampai saat ini masih banyak permintaan masyarakat di daerah agar kota/kabupatennya untuk disinggahi guna mendapatkan pelayanan kesehatan serta kegiatan sosial lainnya dari Satgas SBJ.

" Bakti sosial ini merupakan implementasi dari salah satu Tugas Pokok TNI yang tertuang dalam Undang-Undang RI Nomor 34 Tahun 2004 tentang TNI, yaitu tugas TNI dalam melaksanakan Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP). Dan akti Sosial Surya Bhaskara Jaya tersebut merupakan salah satu pelaksanaan tugas OMSP, yang diselenggarakan oleh jajaran TNI Angkatan Laut ketika negara dalam kondisi damai,"" kata dia.

Dan Dalam kegiatan ini, kata
Avianto, TNI AL mengajak instansi pemerintah lainnya untuk ikut peduli dan memberikan bantuan berupa bahan kontak yang akan disumbangkan di daerah sasaran SBJ seperti di Kepulauan Nias.

Bahka  Kementerian BUMN melalui Pelindo I dan Pelindo II , kata dia, idak pernah absen setiap tahunnya, begitupun di tahun 2019 kali ini Pelindo I dan Pelindo II berpartisipasi menyerahkan bantuan berupa material yang langsung diserah terimakan kepada Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Surya Bhaskara Jaya Ke-68/2019 Kolonel Laut (P) Avianto Rooswirawan, S.E., M.Si, yang kesehariannya menjabat sebagai Komandan Satuan Kapal Amfibi (Dansatfib) Koarmada I diatas geladak KRI Teluk Sibolga-536.

Adapun bahan kontak atau bantuan material yang diserahkan dari pihak Pelindo I (Persero), saat ini, kata dia. antara lain 1 unit gense,  3 phase 10 KVA, 1 unit genset Denyo 1 phase 5 KVA, 2 unit mesin pompa air  PH 130, 20 lembar seng rabung ukuran 600 x 3000 MM, 20 lembar seng rabung ukuran 600 x 4000 MM, 30 galon Cat Tembok dan dan  75 Kg Cat Minyak .

Sedangkan dari pihak Pelindo II,  berupa 1 unit genset 10 KVA, 1 unit generator  5 KW, 2 unit mesin air , 200 sak semen,  50 Kg, 85 pail cat tembok ukuran  25 Kg, 30 pail Cat tembok ukuran 25 Kg, 45 pail cat minyak leather 46631 ukuran 5 Kg, 50 pail cat minyak TOA pankin orange ukuran 1 Kg dan 30 Cat minyak ukuran 5 Kg.

Barang bantuan ini, kata dia, akan didistribusikan dan diserahkan oleh Satgas SBJ Ke-68/2019 dengan menggunakan KRI Teluk Sibolga-536 ke tiga lokasi, yaitu Kabupaten Nias Utara, Kota Gunung Sitoli dan Kabupaten Nias Selatan, yang dijadwalkan akan bertolak dari Dermaga Kolinlamil Jakarta pada 2 Agustus 2019 mendatang.

" Barang-barang itu akan dinkirim ke sana  dalam rangka mendukung rangkaian kegiatan Sail Nias 2019 yang acara puncaknya diagendakan pada tanggal 14 September 2019 di Perairan Teluk Dalam Kabupaten Nias Selatan,"' kata Avianto.

Hadir dalam acara tersebut, Wakil Komandan Satuan Tugas (Wadansatgas) SBJ Ke-68/2019 Kolonel Laut (K) dr. Gigih Imanta Jayantri, Sp. PD., yang kesehariannya menjabat sebagai Kepala Dinas Kesehatan Koarmada I, Komandan KRI Teluk Sibolga-536 Mayor Laut (P) Memet Kurniawan, M.Tr.Opsla., Ibu Galih Ajeng Larasati S.H., selaku Perwakilan dari Pelindo I (Persero), Bapak Mujadi selaku Perwakilan dari pihak Pelindo II (Persero), serta beberapa Perwira Staf Satgas SBJ-68/2019. (dade)

Post a Comment

0 Comments