Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Aneka Jenis Narkotika Dimusnahkan Di Polres Bandara Soekarno Hatta

Ilustrasi cara memusnahkan narkotika
dimasukkan ke dalam inenerator mobil. 
(Foto: Istimewa)



NET - Aneka jenis narkotika hasil dari tangkapan Polres Bandara Soekarno Hatta, Kamis (4/7/2019) di pelataran Polres Bandara Soekarno Hatta. dimusnahkan dengan cara dimasukkan ke dalam incenerator mobile

Barang-barang terlarang yang dimasukkan ke Incinerator mobil dengan suhu 1.500 celcius tersebut, yaitu narkotika jenis sabu seberat 4,4 kilogram lebih, ketamin 1,1 kg lebih, tembakau sintetis, 43,3 gram lebih, dan ganjan 776 gram.

"Barang-barang yang kami musnahkan ini merupakan hasil tangkapan Polres Bandara Soekarno Hatta dalam kurun waktu tiga bulan terakhir ( Maret - Mei),''  ujar Kapolres Bandara Soekarno Hatta Komisari Besar Vicktor Togi Tambunan, di sela-sela pemusnahan.

Adapun jumlah tersangka yang diduga terlibat dalam jaringan narkotika tersebut sebannyak 10 orang. Dengan rincian enam orang warga negara Indonesia dan empat orang warga negara asing (WNA), seperti Nigeria, Afrika Selatan, Gambia, dan Pantai Gading.

"Dari 10 orang tersangka ini, dua orang wanita asal Indonesia dan satu orang asal  Nigeria," ucap  Kapolres.

Kapolres menjelaskan untuk mengantisi masuknya barang-barang terlarang tersebut, pihaknya selalu melakukan pengawasan secara ketat, baik di terminal-terminal kedatangan maupun tempat pengiriman barang, seperti  kantor Pos Cargo Bandara Soekarno Hatta.

"Narkoitka jenis sabu ini, kami sita dari Kantor Pos Cargo Bandara Soekarno Hatta. Kemudian dikembangkan ke daerah Bali," kata Kapolres. (man)

Post a Comment

0 Comments