Terbaik Se-Tangsel, SDI Al Azhar BSD Gelar Khataman Al Qur'an

Baca Juga


Murid, guru, dan orangtua murid berbaur 
dalam kegiatan dalam Khataman Alquran. 
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 



NET -  Guna mensyukuri kelulusan para siswa dan siswinya, Sekolah Dasar Islam (SDI) Al Azhar BSD, Rabu (12/6/19) atau 8 Syawal 1440 Hijriah mengadakan kegiatan Khataman Al Qur'an yang diikuti oleh 163 siswa dan siswi kelas VI.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Masjid Al Azhar/Asy Syarif BSD dan dihadiri oleh para orang tua siswa serta pengurus Yayasan Muslim BSD dan  pengurus Badan Koordinasi Orang Tua Murid dan Sekolah (BKOMS) SDI Al Azhar BSD.

Drs. H. Dedi Hidayat selaku Kepala Sekolah SDI Al Azhar BSD mengatakan kegiatan Khataman Al Qur'an oleh para siswa dan siswi SDI Al Azhar BSD merupakan kegiatan rutin yang sudah menjadi program sekolah dalam rangka mensyukuri kelulusan para siswanya.

Dedi Hidayat menambahkan ada yang sangat istimewa terkait syukuran kelulusan para siswanya angkatan ke-25 tahun 2019 tersebut, yaitu pencapaian prestasi baik individu nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) maupun prestasi peringkat sekolah SDI Al Azhar yang dinobatkan sebagai sekolah SD terbaik sei-Kota Tangerang Selatan tahun 2019.

"Para lulusan angkatan ke-25 SDI Al Azhar BSD tahun ini syukur Alhamdulillah sangat amat luar biasa. Mereka banyak memecahkan rekor prestasi yang sangat berberda, sesuai dengan surat ke-25 dalam kitab suci Al Qur'an yang artinya Pembeda," terangnya.

Dedi Hidayat mengatakan para siswa SDI Al Azhar angkatan ke-25 ini tidak hanya memecahkan rekor nilai akademik yang sempurna, akan tetapi mereka juga lulus dengan nilai karakter kepribadian serta akhlaq yang baik diatas rata-rata.

Menurut Dedi, di SDI Al Azhar pendidikan agama merupakan pelajaran prioritas, karena agama merupakan pondasi utama para siswa untuk bekal hidup kesuksesan dunia dan akhirat

Sementara itu, Drs. H. Lukman Hakim selaku Kabag Akademik yang mewakili pihak Pelaksana Harian Yayasan Muslim BSD mengatakan kegiatan Khataman Al Qur'an dalam rangka mensyukuri kelulusan siswa SDI Al Azhar BSD merupakan puncak dari segala aktifitas kegiatan belajar mengajar di SDI Al Azhar BSD tahun 2019.

"Alhamdulillah, tahun ini sekolah Al Azhar BSD dari mulai SDI, SMPI hingga SMAI mengalami pencapaian hasil dan prestasi yang sangat signifikan dan membanggakan. Dan khusus kepada SDI Al Azhar BSD, tahun ini meraih prestasi yang sempurna, terbaik se Kota Tangerang Selatan," tandasnya.

Mitha Andi, Ketua Badan Koordinasi Orang Tua Murid SDI Al Azhar BSD saat dikonfirmasi terkait kegiatan Khataman Al Qur'an dalam rangka kelulusan siswa SDI Al Azhar BSD menyatakan pihak BKOMS menyampaikan terima kasih kepada pihak sekolah dan juga para guru-guru SDI Al Azhar BSD. Pihak pengurus BKOMS merasa sinergitas dan kerja sama antara pihak sekolah dan guru sudah berjalan sangat baik.

"Kami berterima kasih selama ini pihak sekolah dan juga para guru sudah sangat mensuport kegiatan BKOMS untuk para siswanya. Berbagai kegaiatan keagamaan, sosial dan juga pendidikan, sudah sangat baik berjalan. Seperti Gebyar Ramadhan 2019, santuanan kepada
300 anak yatim serta kegiatan lomba Marching Band piala Bupati Tangerang, piala Gubernur Bali dan piala Presiden. Semua kami suport dengan baik dan maksimal, dan Alhamdulillah semuanya direbut oleh para siswa SDI Al Azhar BSD sebagai juara Pertama," ungkap Mitha Andi.

Hal senada diungkapkan oleh Bunda Poppi orang tua dari Fadsya siswa kelas 6 F dan Bunda Norma, orang tua siswa dari Fina siswa kelas 6 F SDI Al Azhar BSD.

Menurut keduanya, pihak orang tua siswa merasa sangat puas atas sistem belajar mengajar yang dilakukan oleh pihak sekolah SDI Al Azhar BSD.

"Kami sangat puas atas capaian prestasi anak-anak kami disekolah SDI Al Azhar BSD ini. Untuk itu, kami melanjutkan tahapan sekolah anak kami ke SMPI Al Azhar juga. Alhamdulillah di SDI Al Azhar BSD, pendidikan agama yang diajarkan kepada para siswa juga sangat baik. Anak-anak kami tidak hanya berprestasi dibidang akademik, akan tetapi pelajaran dan pengetahuan dibidang agama pun sangat konsen sekali diberikan kepada anak-anak kami oleh pihak sekolah. Dan karena kami sangat puas, maka kami titipkan kembali anak-anak kami disekolah ini untuk lebih mematangkan anak-anak kami dalam bidang keagamaan maupun bidang akademik," ujar Bunda Norma yang dibenarkan Bunda Poppi. (btl)

Post a Comment

0 Comments