Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Regita Gagarin Raih Medali Emas Skate Japan 2019

Maghrisa Regita Maharrani Trah Gagarin 
seusai pengalungan medali emas di Jepang. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Atlet nasional seluncur es (ice skating) muda berbakat, Maghrisa Regita Maharrani Trah Gagarin, 17, kembali menorehkan prestasi internasional dengan menyumbangkan medali emas dan perak untuk Indonesia dalam ajang ice skating internasional the 31st Annual Skate Japan 2019 di Saitama Ice Arena, Jepang, Sabtu (22/6/2019).

Regita pada 2018 lalu telah menyumbangkan dua medali emas untuk Indonesia dalam ajang Skate Malaysia 2018. Kali ini harus bersusah payah menghadapi pesaingnya dari tuan rumah dan Hongkong. Wajar saja perjuangan ini berat, karena lawan-lawan Regita adalah atlet yang berasal dari negara yang mengalami musim salju.

Perjuangan berat akhirnya membawa hasil setelah juri menyatakan Regita  juara pertama dalam kategori Artistic Freestyle 4. "Saya senang bercampur haru, akhirnya dapat menyumbangkan emas," ujar Regita dengan mata berbinar usai pengalungan medali emas. 

Sementara medali perak diraih Regita juga untuk nomor Technical Freestyle 4. Dengan raihan prestasi ini, Regita tidak lantas berpuas diri, kemungkinan dalam waktu dekat akan berjuang lagi mengikuti event internasional Skate Johor di Malaysia.  

Regita yang hingga kini sudah mengoleksi 24 medali (17 medali emas, 4 medali perak, dan 3 medali perunggu) sejak menjadi atlet ice skating, mengucapkan terimakasih atas doa dan support keluarga, teman, dan seluruh rakyat Indonesia.

H. Heri Gagarin, ayah yang juga Atlet Manager Regita mengucapkan terimakasih khususnya kepada pelatih, seluruh pihak yang mendoakan serta korporasi yang mensupport Regita seperti PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk dan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk.

The 31st Annual Skate Japan 2019 diikuti 334 peserta di antaranya Indonesia, Jepang, China, Malaysia, Thailand, dan Hongkong.  (*/pur)


Post a Comment

0 Comments