Heri Gagarin Siap Rebut Kursi Walikota Tangsel

Baca Juga

Heri Gagaran: setelah ada restu dari pusat.
(Foto: Istimewa) 



NET – Bursa bakal calon Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) terus bermunculan untuk mengadu nasib merebut kursi orang nomor satu. Baik dari kalangan partai politik maupun berbagai aneka latar belakang.

Salah seorang di antaranya adalah Heri Gagarin. Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) ini, tengah serius mempersiapkan diri untuk maju pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tangsel pertengahan 2020 nanti.

Soal majunya pria kelahiran Rempoa CiputatTimur tahun 1974 itu di Pilkada Tangsel 2020 itu, sesuai dengan hasil Rapat Kerja Cabang (Rakercab) dan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) yang digelar tahun 2018 di salah satu hotel kawasan Bumi Serpong Damai (BSD) Serpong beberapa waktu lalu.

Rapat yang dihadiri Pimpinan Anak Cabang (PAC), ranting, fungsionaris partai PDIP se-Tangsel maupun perwakilan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDIP Banten  yang saat itu dihadiri Ananta Wahana, sepakat jika Heri Gagarin maju di Pilkada Tangsel nanti.

"Kalau semua kader mendukung, insya Allah saya siap. Karena ini amanah masyarakat Tangsel yang harus saya jalani," ungkap Gagarin di Serpong, Selasa (18/6/2019).

Meski mendapat restu dari kader PDIP Tangsel dan Provinsi Banten, menurut Gagarin, namun masih menunggu penugasan partai melalui rekomendasi dari PDIP Pusat. Sebab, kewenangan sepenuhnya soal dirinya maju di Pilkada nanti, semuanya ada di pimpinan pusat.

"Jika pusat merekomendasikan saya, Bismillah. Saya maju di Pilkada Tangsel  nanti," imbuhnya.

Gagarin mengakui  saat ini telah menjalin komunikasi dengan beberapa partai untuk koalisi. Bahkan, jauh sebelum Pileg dan Pilpres 2019 digelar beberapa waktu lalu, dirinya turun ke masyarakat untuk mengetahui kantung-kantung suara PDIP yang ada di Tangsel.

"Dari hasil pemetaan (kantung-kantung suara-red) itu lah, yang menjadikan saya maju di Pilkada Tangsel tahun depan," ujar dia. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments