Gubernur WH Jadi Khotib Sholat Ied Di Mesjid Jami Al Ijtihad, Pinang

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat 
memberikan ceramah di Masjid Raya 
Albantani, Kota Serang beberapa waktu lalu. 
(Foto: Dokumentasi TangerangNet.Com)
 



NET – Gubernur Banten H. Wahidin Halim (WH) akan bertindak sebagai khotib sholat Iedul Fitri 1440 H di Masjid Jami Al Ijtihad di Jalan KH Hasyim Ashari, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, Rabu (5/6/2019).

“Betul yang akan menjadi khotib pada sholat Ied besok Bapak Wahidin (Gubernur Banten-red),” ujar Sekretaris Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Jami Al Ijtihad Haji Sayuti kepada TangerangNet.Com, Selasa (4/6/2019) malam.

Pada malam itu, dari pantauan TangerangNet.Com di masjid dengan bangunan berlantai dua tersebut ada kegiatan takbir yang dilakukan oleh sejumlah remaja. Selain takbir, pada bagian lain sekelompok remaja membersihkan lingkungan masjid mulai pada halaman depan dan samping. Termasuk tempat wudhu juga disikat hingga bersih.

“Ya, Om kita ingin masjid saat dikunjungi Jemaah besok untuk sholat Ied bersih dan harum,” ucap Ahmad.

Sekretaris DKM Jami Al Ijtihad menjelaskan Gubernur bertindak sebagai khotib pada sholat Ied besok adalah keinginan sendiri. “Itu permintaan dari Pak Gubernur agar bertindak sebagai khotib atau khutbah,” tutur Sayuti yang juga pejabat eselon dua di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Menurut Sayuti, dengan Wahidin bertindak sebagai khutban sholat Ied, Jemaah akan datang berbondong-bondong memenuhi masjid yang dibangun sekitar tahun 1950-an itu.  Mesjid Jami Al Ijtihad dapat menampung 1.500 orang Jemaah. Namun, bila Jemaah padat kapasitas bisa mencapai 2.000 orang.

“Bila semua terisi di bawah, atas, dan samping bisa mencapai 2.000 orang,” ucap Sayuti meyakinkan.

Sementara itu, Syarifudin warga setempat menyebutkan kegiatan persiapan untuk sholat Ied sudah dilakukan sejak pagi dengan menambah sound system agar Jemaah yang berada di luar dapat dengan jelas mendengar suara imam dan khotib.

“Apalagi ini khotibnya Pak Gubernur, lebih mantap lagi,” ujar Syarifudin. (ril)


Post a Comment

1 Comments