Caleg Golkar Tangsel Lapor Polisi, Terkait Dugaan Form C1 Palsu

Baca Juga

Tanda terima bukti laporan. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Salah satu tim pemenangan calon legislatif (caleg) Partai Golkar Kota Tangerang Selatan (Tangsel) Dapil Ciputat Nomor Urut 5, HM Robert Usman yang menemukan adanya dugaan form C1 Pemilu Legislatif (Pileg) palsu yang beredar di wilayah Ciputat, akhirnya dilaporkan ke Polisi.

Laporan kecurangan tersebut diserahkan HM Robert Usman kepada Polisi melalui Sekretariat Umum Mabes Polri, pada 31 Mei 2019 dan diterima langsung oleh petugas.

"Kami sudah melaporkan ke Mabes Polri untuk diproses lebih lanjut. Karena adanya mal-administrasi dan pemalsuan," ujar HM Robert Usman kepada wartawan, Senin (10/6/2018) di Warkuy Caffe, Jalan Ciater Raya No.11a,  Mekar Jaya, Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan.

Menurut Usman, dugaan pelanggaran dan kecurangan ini agar  menjadi pembelajaran politik dalam Pemilu 2019 dan tidak terjadi pengulangan kecurangan baik oleh peserta Pemilu maupun oleh penyelenggara dan pengawas terkait adanya keterlibatan salah satu pengurus Partai Golkar Tangsel yang hanya menguntung kan caleg internal Partai Golkar lainnya.

"Karena adanya dugaan kecurangan tersebut, kita melaporkan oknum-oknum yang terlibat kepada kepolisian," ujar Usman kepada awak media.

Kecurangan yang marak di Pemilu 2019, dan minimnya perhatian publik terhadap maraknya kecurangan tersebut hendaknya tidak terulang pada Pemilu yang akan datang. (*/pur).

Post a Comment

0 Comments