Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Ribuan Warga Serbu Bazar Murah Tigaraksa

Warga yang menyerbur bazar murah.
(Foto: Arani/Tangeranget.Com) 



NET -  Animo masyarakat Kabupaten Tangerang untuk mendapatkan kebutuhan pokok murah dan terjangkau tidak terhindarkan. Mereka semenjak pagi hari sudah mengantre di area pelataran Gedung Serba Guna (GSG) Tigaraksa, Jalan Somawinata, Kabupaten Tangerang, Kamis ( 23/5/2019).

Dari pantauan di lokasi, antrean panjang masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan pokok secara murah harus melewati pengamanan ketat petugas Satpol.

Sejumlah barang kebutuhan pokok yang diperjualbelikan di antaranya, beras, telur, minyak goreng, gula pasir, terigu serta daging dan makanan olahan juga makanan kemasan. Semuanya diperjualbelikan dengan harga 50 persen lebih murah dari harga pasaran.

Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Tangerang yang juga Ketua Panitia Bazar Murah Rismawati Maesal Rasyid  mengatakan ini upaya sebagai membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan hidup yang terjangkau terutama selama bulan suci Ramadhan dan jelang Lebaran.

"Kita berusaha untuk membantu pemenuhan kebutuhan bahan pokok yang terus merangsek naik jelang Lebaran. Barang-barang yang dijual semuanya dibawah harga pasaran atau 50 persen lebih murah," tutur Rismawati sembari tersenyum. .


Menurut Rsimawati, bazar murah tersebut menghadirkan para pelaku usaha ritail untuk mengisi stand-stand yang disediakan dan menjual dagangannya dengan harga terjangkau.

"Kita mengajak supermarket dan minimarket juga para pelaku usaha lainnya serta OPD (Organisasi Perangkat Daerah-red) untuk mengisi setiap stand yang ada dengan menjual produk dan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau," paparnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Tangerang Mad Romli mengatakan Pemerintah terus berupaya menghadirkan kebutuhan pokok yang terjangkau jelang Lebaran ini, sehingga masyarakat tidak sulit untuk membelinya.

"Bazar murah ini sebagai upaya meminimalisasi pemerintah dalam menangani lemahnya daya beli masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok jelang Lebaran," terangnya.

Sedangkan Rosyidah, warga Tigaraksa mengatakan bahagia bisa membeli beberapa kebutuhan pokok dengan relatif lebih murah. Seperti 3 kilogram beras dengan minyak goreng kemasan, gula pasir tepung  bisa didapat dengan harga Rp 50 ribu.

"Kalau beli di pasaran tidak bakal dapat Pak. Beras ama gula aja langsung buras duit, belum bisa dapat minyak goreng ama tepung. Tapi alhamdulillah hari ini ada bazar murah," ucap Rosyidah. (ran)

Post a Comment

0 Comments