“Ramadhan Penuh Rahmat Dan Nikmat Berbuka Bersama Anak Yatim”

Baca Juga

Pengurus DKM Jabal Nur dan anak yatim. 
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 




NET - Guna membangun kesadaran serta kepedulian terhadap sesama umat manusia, khususnya kepada para anak yatim, kaum dhuafa serta janda-janda miskin, Masjid Jabal Nur Vila Pamulang, Cluster Harmonia, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Minggu (26/5/19) mengadakan kegiatan Buka Puasa bersama serta santunan.

Mereka berasal dari beberapa wilayah Kota Tangerang Selatan seperti Ciputat, Pamulang serta Cisauk Kabupaten Tangerang. Dan dilanjutkan dengan kegiatan Peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1440 Hijriah bada Isya dan sholat Taraweh.

Ustadz H. Ali Akbar selaku Ketua DKM Masjid Jabal Nur Vila Pamulang mengatakan  kegiatan buka puasa bersama serta santunan kepada anak yatim, kaum dhuafa, dan janda-janda disertai siraman  rohani. Masjid Jabal Nur tahun 2019 ini mengundang sebanyak 150 orang yang berhak menerimanya.

Dan untuk kegiatan Peringatan Nuzulul Qur'an 17 Ramadhan 1440 Hijriah kali ini, kata Ustadz Ali, DKM  Jabal Nur mengambil tema, "Dengan peringatan Nuzulul Qur'an, kita jadikan Al Qur'an sebagai penerang dalam kehidupan keluarga dan menjadi pedoman dalam kehidupan bermasyarakat".

"Bulan Ramadhan ini adalah bulan yang penuh rahmat dan keistimewaan yang diberikan oleh Allah SWT khusus hanya kepada umatnya Baginda Rasul Muhammad SAW. Dalam bulan yang penuh rahmat ini berbagai amal ibadah yang kita lakukan akan mendapatkan ganjaran atau pahala yang berlipat-lipat derajatnya dibanding bulan yang lain,” tutur Ustadz Ali.

Buka puasa itu sangat nikmat sekali rasanya, kata Ustadz Ali, apalagi bersama dengam anak yatim, kaum dhuafa serta janda-janda yang kurang mampu seperti ini. “Pahalanya akan makin berlipat ganda yang Allah SWT berikan kepada kita hari ini," ungkap Ustadz Ali.

Sementara itu, Ustadz Abi saat memberikan siraman rohani sebelum berbuka puasa bersama menyataka pada bulan Ramadhan yang penuh rahmat ini wajib hukumnya bagi kita untuk meningkatkan rasa syukur kepada Alloh SWT. Dengan cara menjauhi segala perbuatan yang dilarang oleh-Nya serta makin meningkatkan keimanan serta ketaqwaan kepada-Nya.

"Tujuan kita berpuasa adalah mendapatkan predikat ketaqwaan kepada Allah SWT. Dan salah satunya adalah dengan kita memperbanyak sedekah baik kepada masjid maupun kepada anak yatim, kaum dhuafa maupun kepada para janda-janda yang kurang mampu,” ujar Ustadz Abi .

Karena orang yang banyak bersedekah itu, imbuh Ustadz Abi,  di akhirat kelak dia posisinya akan sangat dekat kepada Allah SWT dan juga Rasul-Nya, serta dinaungi oleh pertolongan Allah dari panasnya terik Matahari di Padang Masyar serta terbebas dari rasa haus yang luar biasa karena diberikan air dari Telaganya Rasulullah SAW. (btl)

Post a Comment

0 Comments