Puasa Jadi Benteng Kesejukan Dan Kedamaian Pasca Pemilu

Baca Juga

Sekda Tangerang M. Maesyal Rasyid 
menyerahkan uang kededeuh kepada  
pengurus DKM Baiturrahim.   
(Foto: Arani/TangerangNet.Com)



NET - Bulan suci Ramadhan 1440 H harus menjadi moment penting bagi masyarakat, tidak hanya sebagai bagian dari peningkatan kualitas keimanan, tetapi bisa menjadi ajang cooling down bagi semua lapisan masyarakat Kabupaten Tangerang, terutama pasca pelaksanaan Pemilu yang digelar 17 April 2019. Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Muchamad Maesal Rasyid mengatakan hal ini saat menggelar Tarling Ramadhan di Masjid Baiturrahim Desa Rawa Burung, Kecamatan Kosambi, Selasa (13/5/2019) malam.

"Ramadhan kita jadikan sebagai sarana untuk kembali bersama dalam balutan kesejukan dan kedamaian. Hajatan pesta demokrasi Pemilu baik Pilpres maupun Pileg sudah usai dan kita jalani dengan aman dan damai," tutur Sekda.

Menurut Rudy Maesal, panggilan akrab sang Sekda, hasil Pemilu tengah diselesaikan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) kita tinggal tunggu hasil akhirnya. Siapapun pemimpin mendatang, dia adalah pimpinan bersama. Tugas kita saat ini mempertahankan terjalaninnya ketentraman dan kenyamanan antar-masyarakat.

"Kondisi yang sudah aman dan damai pada bulan Ramadhan ini harus kita pertahankan dan kita jaga. Jangan terpengaruh issue hoax yang bakal memecah persatuan anak bangsa. Kesucian Ramdhan, kita maksimalkan dengan ibadah dan menjaga persatuan juga ketertiban dan keamanan," jelasnya.

Dalam moment tarling ini, Sekda Kabupaten Tangerang memberikan uang kadedeuh untuk Dewan Kemakmuran Mesjid (DKM) Baiturrahim senilai Rp 20 juta.

Sementara itu, Pengurus DKM Baiturrahim Ustadz Askholani mengatakan sangat terkesan akan kedatangan tim rombongan tarling dari Kabupaten Tangerang ini.

"Kami sangat terharu dan tersanjung atas kedatangan rombongan tim Tarling ini. Karena sebagai orang awam, kami tidak menyangka bakal dikunjungi tim pemerintah dari Kabupaten," terangnya.

Ustadz mengaku bantuan kadedeuh ini bisa membantu untuk menambah kebutuhan masyarakat akan pembangunan masjid. "Kita memang akan melakukan perluasan masjid dan bakal membutuhkan biaya besar dan bersyukur hari ini Pemerintah Kabupaten Tangerang memberikan bantuan pendanaan tersebut," tegasnya. (ran)

Post a Comment

0 Comments