Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pemuda Indonesia Siap Ambil Alih Peran Kebangkitan Nasional

Pemuda dan mahasiswa tergabung dalam 
GNB bersemangat siap ambil alih. 
(Foto: Dade Fachri/TangerangNet.Com) 



NET - Melihat kondisi masyarakat Indonesia pasca Pemilu Presiden (Pilpres) 2019, pemuda dan mahasiswa siap mengambil peran dalam gerakan pada bulan Mei ini.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Umum PB SEMMI, Bintang Wahyu Saputra, selaku komandan Gerakan Non Blok (GNB) saat deklarasi GNB, Jumat (3/5/2019), di Hotel Ibis, Gajah Mada, Jakarta Pusat.

"Kami siap menolak segala bentuk upaya destruktif terhadap bangsa Indonesia, terkait agenda yang dilaksanakan hari ini Gerakan Non Blok adalah persamaan persepsi pandangan umum seluruh mahasiswa di rumah kebangsaan HOS Cokroaminoto yang tidak ingin terkontaminasi dengan politik 2019," ujar Bintang, saat ditemui wartawan seusai acara deklarasi.

Agenda Mei 2019 ini, Bintang menjelaskan GNB bersama mahasiswa dan pemuda akan bersama sama melakukan gerakan untuk mewujudkan Kebangkitan Nasional. Sikap saat ini mahasiswa dan pemuda harus berdiri pada prinsip fundamental.

"Kami mahasiswa dan pemuda harus berpihak pada kepentingan rakyat secara luas dan tetap menjaga kedaulatan Republik Indonesia ini," ujar Bintang.

Adapun isi deklarasi Gerakan Non Blok Pemuda Indonesia yakni : Melakukan Perang Terhadap Hoax, Menolak segala bentuk upaya destruktif terhadap bangsa Indonesia, Mendukung proses demokrasi yang adil, jujur dan damai, Menjunjung tinggi kedaulatan Indonesia secara utuh, Menyatakan sikap kritis terhadap problematika bangsa dalam upaya mewujudkan kebangkitan nasional, Berperan serta dalam gerakan moral dalam rangka penegakan hukum yang adil, jujur, dan transparan. Bertekad menciptakan generasi yang kreatif, sportif, inovatif, serta berpartisipasi dalam pembangunan Indonesia. (dade)

Post a Comment

0 Comments