PDM Muhammadiyah Tangsel Kini Gencar Bangun Fasilitas Dakwah

Baca Juga

Ketua PDM Muhammadiyah Kota Tangsel 
Burhanudin Yusuf saat menyampaikan sambutan. 
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)




NET - Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan (PDM Kota Tangsel) kini bergairah membangun berbagai fasilitas mulai dari masjid sampai dengan klinik pengobatan kesehatan.

Hal itu terungkap saat konsolidasi dan silaturahmi jamaah Muhammadiyah Kota Tangsel  di Masjid Roudhatul Istiqlal,  PCM Muhammadiyah Serpong, PDM Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan, Jum'at (31/5/2019) sekaligus menutup rangkaian kegiatan Safari Ramadhan 1440 Hijriah.

Hadir Ketua PDM Muhammadiyah Kota Tangsel DR. H. Burhanudin Yusuf, MM.MA, Sekretaris PDM Muhammadiyah Kota Tangsel H. Abdul Wahid, SE serta Ketua PCM Muhammadiyah Serpong Utara DR. H. Hery Kustanto.

H. Rochmadi, MS.c selaku Ketua PCM Muhammadiyah Serpong mengatakan kegiatan Safari Ramadhan merupakan agenda rutin PDM Muhammadiyah Kota Tangsel tiap tahun bersama 6 PCM Muhammadiyah se- Kota Tangsel.

"Dalam kesempatan yang sangat baik ini, PCM Serpong ingin melaporkan dan memberikan informasi kepada Ketua PDM Tangsel dan juga seluruh warga Muhammadiyah Tangsel kini PCM Serpong sedang melakukan Pembangunan Masjid Roudhatul Istiqlal, yang masuk dalam wilayah Kecamatan Setu. Ini berkat partisipasi serta amal usaha warga Muhammadiyah Tangsel telah berjalan 60 persen. Peletakkan batu pertama pembangunan masjid tersebut dilakukan pada bulan Oktober 2016," terangnya.

Rochmadi menambahkan rencananya pada 23 Juni 2019, akan dilakukan peresmian gedung Dakwah PDM Muhammadiyah Kota Tangsel. Dan berbagai kegiatan Pengajian PCM Muhammadiyah Serpong sudah dilakukan saat ini seperti, Kajian Jum'at (Jimat), Kajian Sabtu (Jitu) serta Kajian Ahad (Jihad) yang diasuh oleh beberapa sstadz seperti Ustadz Lukman, Ustadz Sunarto serta Ustad dilingkungan PCM Serpong. 

Sementara itu, DR. H. Burhanudin Yusuf selaku Ketua PDM Muhammadiyah Kota Tangerang Selatan  mengatakan PDM Tangsel bersama Aisyiah Muhammadiyah Tangsel saat ini sedang giat melakukan berbagai pembangunan prasarana Muhammadiyah, seperti Pembangunan Klinik PCM Serpong Utara. 

"Pupuklah rasa kebersamaan dan bersinergi antar berbagai lembaga Muhammadiyah di Kota Tangerang Selatan. Muhammadiyah Tangerang Selatan ini termasuk masih muda usianya dibanding wilayah lain, tapi kita akan berusaha mengejar berbagai aktifitas serta pembangunan untuk dapat sejajar dengan PDM Muhammadiyah lain di Indonesia. Dan kami berharap Muhammadiyah di Tangsel akan banyak melakukan amal usaha dan juga pengajian-pengajian serta kajian yang dapat menghidupkan cabang dan ranting sebagai pusat kegiatan Muhammadiyah," tutur Burhanudin berharap.

Drs. H. Goodwiil Zubir, sebagai  narasumber dalam tausyiahnya pada acara Safari Ramadhan PDM Muhammadiyah Kota Tangsel, mengambil tema "Anak Menjadi Tumpuan Harapan". Menurutnya, di dalam Al Qur'an ditemukan empat macam anak yang sudah diabadikan dalam Al Qur'an, yang dapat membawa kebahagiaan lahir batin dunia dan akhirat serta anak yang akan membawa keburukkan dunia dan akhirat bagi kedua orang tuanya.

"Baik buruknya kualitas anak-anak kita, tergantung dari pola pengajaran dan pendidikan agama yang diberikan sejak anak berusia dini. Didiklah anak-anak kita sejak dini dengan pendidikan agama yang terkandung dalam Al Qur'an serta Sunah Rasulullah SAW yang telah dicontohkan Beliau saat mendidik anak-anaknya dahulu. Karena Rasulullah SAW adalah sebaik-baiknya contoh teladan bagi para orang tua serta umat Muslim," tandasnya.(btl)



Post a Comment

0 Comments