Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Pantau RSUD Banten, Gubernur: Pelayanan Masyarakat Tidak Boleh Terhenti

Gubernur Banten H. Wahidin Halim
(berpeci) saat bezook Pj Sekda Ino. Rawita.
(Foto: Istimewa)



NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim menginstruksikan para pegawai di sektor pelayanan publik seperti rumah sakit, sekolah dan lainnya agar tetap memberikan pelayanan terbaik meskipun dalam kondisi tengah berpuasa.

Meskipun Gubernur telah mengubah jam kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) pada Ramadhan menjadi pulul 06.00 WIB hingga 12.30 WIB, namun tidak berlaku pada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sektor pelayanan yang diperintahkan untuk tidak menghentikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu terungkap saat Gubernur melakukan pemantauan pelayanan masyarakat di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Banten, Jalan Syeh Nawawi Al Bantani, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Cipocok Jaya,  Kota Serang, Rabu (8/5/2019).

"Pelayanan jangan berhenti, ini tidak pernah berhenti. Harus ada dan hadir (pelayanan) rumah sakit, sekolah itu tidak boleh (berhenti). Kalau yang ada pada kita kan banyaknya staf, masyarakat tidak ada yang datang, sistem komputerisasi sudah ada, online juga ada, jadi masyarakat tidak datang makanya pegawai boleh pulang," ujar Gubernur.


Dari pantauan, Gubernur menyatakan pelayanan RSUD Banten saat ini sudah lebih baik dibandingkan sebelumnya. Sehingga, ia mengimbau masyarakat untuk tidak merasa khawatir jika ingin mendapatkan pelayanan dari RSUD Banten.

"Pelayanannya sudah lebih baik. Fasilitas yang kurang, saya sudah minta segera dipenuhi. Jadi masyarakat tidak perlu khawatir lagi," tukas Wahidin Halim (WH).

Terkait tingkat kehadiran pegawai hari ini, Gubernur  menyatakan kondisinya sama tinggi dengan hari pertama jam kerja baru diterapkan. Ia berharap, semangat pegawai untuk masuk kerja lebih pagi tersebut terus terjaga hingga akhir bekerja pada bulan Ramadhan. Bahkan pada bulan-bulan setelahnya agar dijadikan kebiasaan yang baik.

"Sama bagusnya dengan kemarin, semua bersemangat jam 06:00 WIB sudah pada di kantor. Tadi, saya ke BPSDM (Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Daerah-red) juga begitu. Semoga seterusnya bisa begitu," imbuh Wahidin Halim.

Selain melakukan pemantauan, Gubernur mengunjungi Penjabat Sekda Pemprov Banten Ino S. Rawita yang tengah sakit dan dirawat di RSUD Banten sejak dini hari tadi. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments