Nurkhayat: KPU Banten Sudah Laksanakan Rekomendasi Bawaslu

Baca Juga

Komisioner KPU Banten Nurkhayat Santosa
(Foto: Syafril Elain/TangerangNet.Com) 




NET – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten menyebutkan lima rekomendasi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sudah dilaksanakan sebelum menghadiri rapat pleno terbuka rekapitulasi perhitungan hasil perolehan suara di Jakarta.

“Sudah dilaksanakan semua, sebelum berangkat ke KPU RI untuk pembacaan rekap nasional,” ujar Komisioner KPU Banten Nurkhayat Santosa kepada TangerangNet.Com, Sabtu (18/5/2019).

Nurkhayat Santoso menyebutkan rombongan komisioner KPU Banten berangkat ke Jakarta untuk mengikuti rapat pleno pada Rabu (15/5/2019). “Ya, sudah laksanakan sebelum berangkat ke Jakarta,” tutur Nurkhayat.

Menurut Nurkhayat,  setiap rapat pleno berjenjang  baik yang dilaksanakan di tingkat kecamatan maupun di tingkat kabupaten dan kota dibawah pengawasan Bawaslu dan ada saksi-saksi peserta Pemilu serta masyarakat umum yang hadir. “Rapat pleno tersebut terbuka dan saksi bisa menyampaikan hal-hal, bila mana ada suatu kesalahan dilakukan oleh penyelenggara,” ungkap Nurkhayat yang alumni Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Tangerang (FH UMT) itu.

Oleh karena itu, kata Nurkhayat, KPU Kabupaten dan Kota sudah melaksanakan rekomendasi Bawaslu saat rapat pleno rekapitulasi  di KPU Provinsi Banten. “Insya Allah sudah, Pak,” ucap Nurkhayat. (ril)

Post a Comment

0 Comments