Hendardji: Gotong Royong Melalui Persahabatan Bawa Rezeki

Baca Juga

Hendardji di antara para pengurus dan
anggota Pawon Semar Kot Tangsel.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)




NET- Salah satu warisan terbesar dari nenek moyang bangsa Indonesia adalah membangun sikap gotong royong (bekerjasama) melalui persahabatan.

Hal itu oleh Mayjen (Purn) H. Hendardji Soepandji selaku Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) Paguyuban Wong Semarang (Pawon Semar) se-Jabodetabek di Balai Warga Perumahan Serpong Park, Kelurahan Lengkong Karya, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan, Kamis (16/5/19), saat pelantikan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Paguyuban Wong Semarang (Pawon Semar) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) periode 2018-2023.

Hadir pada acara itu  Ida Parwati Sekjen DPP Pawon Semar yang juga mantan reporter berita RCTI, Yudo Hadianto Wakil Ketua I, Imam Sukri Wakil Ketua II DPW Pawon Semar serta Yok Sadewo, pencipta lagu. 

Hendardji Soepandji menyampaikan apresiasi kepada pengurus DPW Pawon Semar Kota Tangsel yang baru saja terpilih tetapi sudah memiliki kantor sektretariat DPW Pawon Semar Kota Tangsel.
"Saya sangat mengapresiasi para pengurus DPW Pawon Semar Kota Tangsel yang baru ini. Walaupun baru dua pekan dipilih akan tetapi sudah memiliki kantor sekretariat. Ini sebuah hal yang sangat positif dan membanggakan. Akan tetapi, saya berharap dengan telah adanya kantor sekretariat tersebut, harus dapat bermanfaat bagi organisasi dan juga seluruh anggota Pawon Semar Kota Tangsel," tandasnya. 

Hendardji menambahkan organisasi Pawon Semar harus dapat menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi organisasi dan juga seluruh anggotanya. Kepada seluruh anggota Pawon Semar jangan pernah berhenti berkarya dan jangan hanya berhenti pada acara kegiatan seremonial saja. 

"Insya Allah organisasi Pawon Semar se-Jabodetabek akan menyelengarakan acara Halal bi Halal pada  23 Juni 2019 yang akan dihadiri oleh 1.300 orang anggota. Dan dalam kesempatan ini, saya kembali mengingatkan kepada seluruh anggota untuk banyak-banyaklah memiliki sahabat, karena banyak sahabat itu akan membawa berkah dan juga murah rezeki. Dan Satu hal yang sangat penting adalah, Wong Semarang harus bisa mencontoh orang Tegal saudara kita di Jawa Tengah. Mereka merintis usaha dengan gigih selama puluhan tahun usaha rumah makan Wartegnya, dan hingga kini mereka bisa sukses dan memiliki puluhan ribu Warteg di seluruh wilayah Indonesia," ungkapnya.

Ketua DPW Pawon Semar Kota Tangsel Djoko Triatmoko P menyampaikan beberapa hal tentang program kerja DPW Pawon Semar Kota Tangsel. Program DPW Pawon Semar Kota Tangsel itu ada tiga hal, yang disebut Tri Matra (Tiga tujuan).

"Tujuan pertama adalah memberikan kesejahteraan bagi para anggotanya dari sandang, pangan, dan pekerjaan. Dan tujuan kedua adalah meningkatkan pelayanan kepada anggotanya yaitu cepat, murah, dan mudah. Sedangkan tujuan yang ketiga adalah membantu pemasaran anggota IKM dan UKM anggota Koperasi Pawon Semar Kota Tangsel. Dan secara keseluruhan program DPW Pawon Semar Kota Tangsel tersebut terbagi dalam tiga tahap, yaitu jangka pendek, jangka menengah serta jangka panjang sesuai dengan program Pemerintah mendatang pasca Pilpres 2019," pungkasnya. (btl)


Post a Comment

0 Comments