Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Hari Buruh, Upaya Bangkitkan Wisata Pantai Di Banten

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Tranmigrasi
Provinsi Banten H. Alhamidi. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Banten menjadikan Hari Buruh atau May Day 2019 sebagai moment bangkitkan wisata pantai Banten. Pemprov Banten mengajak para buruh bangkitkan wisata pantai Banten dengan menggelar acara peringatan di Pantai Anyer, Kabupaten Serang dan Pantai Carita Kabupaten Pandeglang.

Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Alhamidi, Rabu (1/5/2019) mengatakan pihaknya sudah melakukan rapat koordinasi dengan Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi sehubungan dengan rencana pelaksanaan Hari Buruh Internasional 2019.

Diungkapkan Alhamidi, peringatan May Day 2019 di delapan kabupaten dan kota pada tahun ini ada beberapa perbedaan dengan tahun sebelumnya untuk lokasi kegiatan.

"Jika tahun sebelumnya peringatan di Kabupaten Serang dipusatkan di Kawasan Industri Modern Cikande, tahun ini akan dipusatkan di Pantai Anyer. Begitu juga di Kabupaten Pandeglang akan dilaksanakan di Pantai Carita. Ini dalam upaya mendukung membangkitkan kembali pariwisata di Banten pasca tsunami. Untuk daerah lainnya masih dilakukan di lokasi yang sama," papar Alhamidi.

Pemprov Banten, kata Alhamidi, turut serta berpartisipasi memberikan support kepada kabupaten dan kota yang menyelenggarakan Peringatan Hari Buruh. Peringatan dilaksanakan di delapan kabupaten dan  kota di Provinsi Banten. Peringatan ini bakal diisi dengan berbagai kegiatan. Di antaranya bhakti sosial, perlombaan-perlombaan, dan panggung hiburan di masing-masing daerah.

"Pemerintah Provinsi Banten turut serta berpartisipasi memberikan support kepada kabupaten dan kota yang menyelenggarakannya. Ada bhakti sosial, jalan sehat, dan lomba mancing di Sungai Cisadane Tangerang," ungkap Alhamidi.

Bhakti sosial yang bakal digelar antara lain: donor darah, sunatan massal, pengobatan gratis, dan berbagai perlombaan.

Alhamidi menjelaskan bentuk partisipasi yang diberikan Pemprov Banten untuk kegiatan 'May Day' tersebut antara lain bantuan hadiah doorprize berupa sepeda motor, televisi, kulkas, dan sepeda gunung, serta hadiah hinburan lainnya.

"Sebenarnya rangkaian kegiatannya sudah diIakukan sejak sebulan lalu. Namun puncaknya nanti tanggal 1 Mei 2019. Untuk peserta kami masih menunggu laporan dari kabupaten/kota. Selain memperingati di daerah masing-masing, ada juga buruh yang berangkat ke Jakarta. Biasanya, dari Banten tidak kurang dari lima ribu orang yang ke Jakarta," jelas Alhamidi.

Alhamidi mengimbau kepada para buruh agar melaksanakan peringatan "May day' tersebut dengan kondusif. Jangan sampai terprovokasi, terlebih saat ini usai melaksanakan pemilihan umum.

"Kalau ingin menyampaikan aspirasi dan tuntutan para buruh silahkan saja, kan nanti ada panggungnya di lokasi kegiatan. Intinya kita juga mendorong agar kesejahteraan buruh lebih baik," pungkasnya. (*/pur)



Post a Comment

0 Comments