Gubernur Banten: Saya Tidak Akan Mengatur HMI

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim. 
(Foto: Istimewa) 



NET - “Banten harus kita ubah. Banten harus lebih baik. Untuk mengembalikan kejayaan para sultan Banten terdahulu”. 

Hal itu diungkapkan Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat mengadakan buka bersama dengan Korp Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Wilayah Banten di Rumah Dinas Gubernur Banten Jalan Ahmad Yani No.161 A, Kota Serang, Kamis, (9/5/2019) dengan tema Momentum Ramadhan Merajut Harmoni Keberagaman untuk Indonesia yang dicita-citakan.

Gubernur Banten yang juga Ketua Majelis Penasihat KAHMI Wilayah Banten menyebutkan tidak akan mengatur HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) harus ikut dengannya.

“Silakan saja, mau ikut saya atau tidak,” tegasnya.

Gubernur mempersilakan para kader HMI untuk kritis dalam koridor keadilan. “Namun kalau memfitnah jangan. Nanti, saya hadapi,” ungkapnya.


“Saya tidak akan mendoktrin teman-teman. Silakan mengkritisi sesuai kebijakannya. Mari, kita tingkatkan silaturahmi dan bertabayun,” tutur Wahidin Halim.

Gubernur Banten mengaku bangga para kader HMI sekarang tersebar di berbagai partai.

“Mari, kita jalin kerjasama untuk memberikan kesejahteraan kepada rakyat. Bersama-sama membangun Banten yang lebih baik,” ajaknya.

“HMI adalah pejuang moral dan keadilan. Maka ketika saya jadi gubernur, saya tetap memperjuangkan moral. Karena punya kekuasaan, maka saya juga memperjuangkan keadilan,” tegas Gubernur Banten.

Menurutnya, kalau orang menuduhnya korupsi, dirinya mengaku sudah tidak ada pikiran untuk itu.

“Saya sudah 60 tahun, ibaratnya tinggal menunggu giliran dari Allah Subhana Wa ‘Ala,” ucap Gubernur Banten.

“Sekali lagi, saya merasa bangga ketika teman-teman bertemu,” pungkasnya.

Hadir dalam acara ini: Ketua MUI AM Romly yang juga anggota Majelis Penasehat KAHMI Wilayah Banten, Rektor Universitas Sultan Ageng Tirtayasa Soleh Hidayat yang juga Pakar KAHMI Wilayah Banten, Ketua Majelis Wilayah KAHMI Banten Udin Saparudin, pengurus dan presidium KAHMI 8 Kabupaten/Kota Provinsi Banten, Korhati, Badko Jabodetabeka Banten, pengurus HMI Cabang di Provinsi Banten, pengurus Komisariat, serta HMI Provinsi Banten. (*/pur)


Post a Comment

0 Comments