DKTS Era Baru Bersama GM DKTS Gelar Ramadhan Kreatif Ala Seniman

Baca Juga

Para seniman DKTS Era Baru saat tampil.
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com)



NET- Kegiatan sosial pada bulan Ramadhan 1440 H makin marak, terlebih mendekati hari Raya Idul Fitri. Baik kegiatan sosial dari kalangan aktivis masjid dan mushola, sekolah, dan kantor, atau bahkan yang lebih unik adalah dari kalangan para seniman. Karena terkadang para seniman membuat sebuah kegiatan sosial lebih unik dan menarik, karena mungkin cara berpikir seniman yang kerap berpikir kreatif untuk setiap karya yang dihasilkannya.

Baik sebagai pemusik, pelukis, penari dan lain sebagainya. Maka sudah dapat dipastikan untuk selalu berpikir kreatiflah yang pada akhirnya banyak dari kalangan seniman yang melihat sesuatu dengan cara out off the box. Contoh saja pada Kegiatan Ramadhan ini hampir setiap pekannya seniman yang tergabung di Dewan Kesenian Tangerang Selatan (DKTS) Era Baru melakukan kegiatan kreativitas dengan tema "Gaung Ramadhan".

Kegiatan digelar di Gelanggang Seni dan Budaya, Jaletreng (Taman Kota 2 BSD) Serpong, Kota Tangerang Selatan, Sabtu (25/5/19) para Seniman DKTS Era Baru yang dipimpin oleh Drs. Andi Suandi melakukan kegiatan Lomba Seni Melukis dan Mewarnai Siswa. 

"Kegiatan ini diikuti oleh 20 peserta dari berbagai sekolah TK dan SD di Kota Tangerang Selatan. Juara 1 diraih oleh adik Aqila Bayu dari TK Ar-Rosyid. Juara 2 diraih oleh Jenifer Estela dari SD Tarsisius serta Juara 3 diraih oleh Yadmi Elmira dari TK Permata Insani Islamic," terang Andi Suandi.

Sementara itu, di lokasi yang sama Agus Grave Seniman Dewan Kesenian Banten mengimformasikan masih dalam bendera DKTS Era Baru, GM DKTS komunitas kepanjangan dari Gerbong Musik Dewan Kesenian Tangerang Selatan juga membuat sebuah kegiatan yang super unik dan menarik yaitu berbagi Takjil Gratis diiringi Live Musik di Jalan Raya Viktor, Buaran Serpong.

"Kegiatan sosial yang kreatif ini awalnya berangkat dari perbincangan ringan oleh Jack and the team di basecamp GM DKTS, yaitu di kediaman Samudro. Setelah dimatangkan bersama, maka kegiatan tersebut dapat terlaksana dengan baik.  Acara GM DKTS ini pun tak lepas dari support dan doa dari berbagai pihak. Untuk itu, dalam kesempatan yang sangat baik ini, saya menyampaikan terima kasih kepada para sahabat, teman serta donatur, baik berupa makanan, uang dan juga perlengkapan alat musik berikut sound sistemnya," tandas Agus Grave. (btl)

Post a Comment

0 Comments