Al Muktabar Dilantik Gubernur Jadi Sekda Banten

Baca Juga

Gubernur Banten H. Wahidin Halim saat
melantik Al Muktabar di Pendopo Gubernuran.
(Foto: Istimewa)


NET - Gubernur Banten H. Wahidin Halim melantik Al Muktabar sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Banten di Pendopo Gubernuran, Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3-B), Jalan Syech Nawawi Al Bantani, Curug, Kota Serang, Senin (27/5/2019).

Al Muktabar dilantik menggantikan Pejabat Sekda Ino S. Rawita yang akan memasuki masa pensiun. Sebelumnya, Sekda Banten dijabat oleh Ranta Suharta yang mengundurkan diri karena terjun ke dunia politik.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo Nomor 52/TPA Tahun 2019 tentang pemberhentian dan pengangkatan dari dan dalam jabatan Pimpinan Tinggi Madya di Lingkungan Provinsi Banten.

Pengambilan sumpah janji jabatan Sekda Banten dilakukan oleh Gubernur Banten Wahidin Halim dan didampingi saksi Rektor Untirta dan Direktur Jendral Bina Pembangunan Daerah Kementrian Dalam Negeri Muhammad Hudori.

Hadir pada pelantikan itu  Wakil Gubernur Banten Andika Hazrumy, Forkompida, mantan Sekda Banten, Ketua DPRD Banten Asep Rachmatullah, Bupati dan Walikota se-Provinsi Banten, Kepala OPD Pemprov Banten dan undangan. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments