Ustadz Salim Fillah: Cinta Ukhuwah Karena Allah Dapatkan Keberkahan Berlapis

Baca Juga

Ustadz Salim Fillah dan para jemaah. 
(Foto: Bambang TL/TangerangNet.Com) 



NET -  Ratusan jemaah dengan antusias berjubel hingga terasa sesak nafas, memenuhi Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka Bumi Serpong Damai (BSD), Kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Para jemaah yang datang dari kawasan Nusa Loka BSD dan sekitarnya tersebut bahkan dari wilayah Balajara, Kabupaten Tangerang, guna mendengarkan tausyiah dari Ustadz Salim A. Fillah dalam kegiatan Kajian Keluarga Muslim yang diselenggarakan oleh Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD, bersama Forum Masjid Musholah BSD (FMMB) dan sekitarnya serta Yayasan Markaz Hadits Baitul Yatim Nusa Loka BSD, pada Minggu (21/4/2019).

Ustadz H. Suradi menjelaskan selaku Ketua DKM Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD, kegiatan Kajian Keluarga Muslim tersebut sesuai dengan 4 pilar program kerja yang selama ini dilakukan oleh pengurus DKM Masjid Baitul Hikmah.

Seperti membangun strong character jamaah melalui kajian-kajian keluarga Muslim, kata Suradi, mulai segmen anak-anak, remaja, muslimah, khodimat serta umum. Disamping tiga pilar lainnya seperti fokus proses dalam operasionalnya Masjid Baitul Hikmah berpedoman pada sistem yang terintegrasi dan konsisten, total participation baik secara internal maupun dengan eksternal melalui sinergi dan kolaborasi dengan co creation of win-win partnership serta pilar keempat Continuous improvement dengan menghasilkan value creation.

"Kegiatan kajian keluarga Muslim pada hari ini mengambil tema 'Dalam Dekapan Ukhuwah Kutemukan Lapis-Lapis Keberkahan', bersama Ustadz Salim A. Fillah. Ini merupakan bagian dari program membangun strong character jemaah melalui kajian-kajian Islam untuk membangun keluarga Muslim yang cerdas dan berilmu agama dengan baik dan kuat serta bermartabat," ujar Suradi. .


Sementara itu, Ustadz Salim A. Fillah saat memaparkan materi kajiannya yang bertema "Dalam Dekapan Ukhuwah Ketemukan Lapis-Lapis Keberkahan", mendapat apresiasi yang sangat antusias dari para Emak-emak yang hadir sampai membludak. Dalam kajian keluarga Muslimah ini membahas tentang amal ukhuwah dan bagaimana kita mendapatkan keberkahan didalamnya.

Jadi, menurut Ustadz Salim, amal ukhuwah itu adalah bukti dari keimanan. “Kita aman bagi orang lain, kita nyaman bagi orang lain dan kita bermanfaat bagi orang lain,” ucap Ustadz Salim.

Dari amal ukhuwah itu, kata Ustadz Salim, manusia menjadi saling cinta karena Alloh yang mendapatkan berkah. Juga karena Alloh, kita merasakan manisnya iman, naungan dari Alloh serta mimbar yang terbuat dari cahaya dan juga mendapatkan satu kedudukan di Surga, yang diperoleh bukan dari amal pribadi kita, akan tetapi karena amalan cinta kita, cinta karena Alloh kepada sesama orang beriman.

Ustadz Salim menambahkan di dalam cinta yang ukhuwah tersebut kemudian kita saling berta'aruf saling mengenal satu sama yang lain, tafahum saling memahami, taawun saling menolong dan tafakul saling menolong. Akhirnya sampai pada Ishar yaitu mendahului saudara di atas kepentingan kita sendiri. Dan semua itu dapat dilakukan dan didapatkan hanya dengan melakukan cinta yang ukhuwah hanya karena Alloh. (btl)

Post a Comment

0 Comments