Tingkatkan Kualitas Pemberitaan, Pokja WHTR Dan Tempo Institut Gelar Pelatihan

Baca Juga

Pengurus Pokja WHTR dan para nara 
sumber dari InvestigasiTempo Institut. 
(Foto: Istimewa) 



NET – Guna meningkatkan kualitas  pemberitaan yang akurat dan mendalam sesuai fakta, Kelompok Kerja Wartawan Harian Tangerang Raya (Pokja WHTR)  bekerjasama dengan Investigasi Tempo Institut melaksanakan kegiatan pelatihan investigasi  selama dua hari (Senin-Selasa, 29-30/4/2019) di aula Gedung  MUI, Kota Tangerang, Banten.

Dalam kegiatan tersebut, diikuti sekitar 30 orang wartawan yang  berasal dari berbagai mass media, baik cetak, maupun  elektronik lokal dan nasional. "Saya ucapkan terimakasih atas antusiasnnya kawan-kawan wartawan yang turut mengikuti pelatihan investigasi ini," ujar Ketua Pokja WHTR Imam Fauzi, saat menutup kegiatan pelatihan Investigasi tersebut, Selasa (30/4/2019).

Dan mudah-mudahan, kata Imam, pelatihan ini, dapat meningkatkan pengetahuan para wartawan, khususnya mereka yang masih muda dalam menggali data yang akan dipublikasikan kepada masyarakat.

Senada pula, kata Wahyu Dhyatmika, Direktur Pemberitaan Tempo yang juga Pemimpin Redaksi Tempo.Co. Ia mengatakan mudah-mudahan dengan adanya pelatihan Investigasi yang berlangsung selama dua hari, dapat meningkatkan pengetahuan wartawan dalam menggali data di setiap persoalan yang akan direportase.

Sehingga, kata dia, wartawan tersebut tidak akan kesulitan lagi menjalankannya. “Modal utama di setiap investigasi adalah informasi awal yang kemudian disusun untuk dikembangkan dan digali hingga mendalam," ucap Wahyu. (man)

Post a Comment

0 Comments