Sekolah Cikal Harapan BSD, Gelar Gebyar Ramadhan 2019

Baca Juga

Panitia Gebyar Ramadhan 2019 dan pembina. 
(Foto: Bambang BL/TangerangNet.Com) 



NET - "Kegiatan Gebyar Ramadhan 2019 ini merupakan kegiatan yang pertama kali diadakan, dan kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi serta bertukar informasi antar 4 remaja masjid di BSD. Kegiatan ini juga melibatkan pengurus Osis SMP dan SMA Cikal Harapan BSD Serpong," tutur Ketua Panitia Gebyar Ramadhan 2019 Haikal kepada wartawan, Jumat (26/4/2019).

Hal itu disampaikan Haikal di Masjid Cikal Harapan, Kelurahan Rawa Buntu, Kecamatan Serpong BSD City, Tangerang Selatan (Tangsel), bersama Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Cikal Harapan.
Hadir Ustadz Andi Purnama selaku ketua DKM Masjid Cikal Harapan BSD, Dudy Agusta selaku Pembina Remaja Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD, Rully dari DKM Masjid Al Hakim serta wakil DKM Saifillah BSD.

Haikel siswa kelas 10 SMA Cikal Harapan itu menjelaskan kegiatan Gebyar Ramadhan 2019 tersebut akan menggelar berbagai kegiatan lomba, seperti Pawai Tarhib Ramadhan, lomba Nasyid, Tilawah, sepak bola, futsal, basket, Baksos serta lomba positif lainnya yang barkaitan dengan bulan Ramadha.

"Kegiatan lomba akan dimulai pada Sabtu, 27 April 2019 hingga nanti memasuki bulan Ramadhan 1440 Hijriah," terangnya.

Sementara itu, Ustadz Andi Purnama selaku Ketua DKM masjid Cikal Harapan BSD menambahkan dengan digelarnya Gebyar Ramadhan 2019 tersebut, pihaknya berharap agar setiap remaja di Tangerang Selatan dapat bertanggung jawab baik secara ahlak dan ibadah, tanpa melupakan keceriaan masa remajanya.

Andi mengatakan Gebyar Ramadhan 2019 tidak hanya melibatkan empat DKM yang tergabung dalam panitia acara, tetapi juga mengundang seluruh masjid dan mushola di BSD dan sekitarnya. 

"Insya Allah dengan terjalinnya ikatan silaturhami antar remaja masjid ini, pihak DKM berharap para siswa dan remaja masjid seterusnya dapat terus bertukar infornasi dan lebih mensoliditas kebersamaan sekaligus juga menjaga persatuan di kalangan para generasi muda dari perpecahan dan kesalahpahaman," ucap Andi berharap.

Di tempat yang sama, Dudy Agusta selaku pembina remaja Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD menginformasikan, pada  28 April 2019, pukul 19:00 WIB akan diputar film Spirit 212 di Masjid Baitul Hikmah Nusa Loka BSD. 

Kegiatan Gebyar Ramadhan 2019 ini juga didukung oleh Forum Silahturahmi Muslimah (Forsima), Forum Masjid Mushola BSD (FMMB) serta Organisasi Pemuda Muslim BSD (Karib). “Kita berharap semoga kegiatan yang pertama kalinya ini dapat berjalan dengan baik dan sukses serta berkesinambungan setiap tahunnya," pungkasnya. (btl)

Post a Comment

0 Comments