Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Protes Warga, Gubernur Perbaiki Langsung Kerusakan Jalan Ayip Usman

Proses perbaikan jalan malam hari. 
(Foto: Istimewa) 




NET - Mendapatkan laporan dari masyarakat Kota Serang, adanya aksi tambal jalan rusak, yang dilakukan oleh Warga Kampung Cikepuh pada sore hari pukul 17:00 Wib, Rabu (24/4/2019). Gubernur Banten H. Wahidin Halim langsung merespon, dan memerintahkan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Banten segera memperbaikinnya.

Setelah mendapatkan perintah langsung dari Gubernur Banten, DPUPR Banten langsung menurunkan alat-alat berat dan di lokasi dan segera memperbaiki jalan tersebut malam itu juga.

Kepala UPTD Pengelolaan Jalan Serang dan Cilegon pada DPUPR Banten Fransisko mengatakan perbaikan Jalan Ayip Usman, Lingkungan Cikepuh, Kecamatan Serang, berdasarkan perintah Gubernur Banten.

"Kita diperintahkan oleh Pak Gubernur untuk segera memperbaiki jalan rusak tersebut. Ini pun sebagai bentuk cepat tanggap Pemerintah Provinsi Banten, atas laporan dari masyarakat sekitar," ungkap Fransisko saat ditemui di lokasi perbaikan jalan rusak.

Fransisko menjelaskan perbaikan Jalan Ayip Usman yang dilakukan pada malam ini, hanya untuk sementara. Karena, perbaikan seutuhnnya akan dilakukan pada Mei 2019 setelah proses lelang selesai untuk selanjutnya dibangun.

"Pak Gubernur tidak ingin ada warga yang jatuh karena jalan rusak, walaupun malam ini untuk sementara agar pengguna jalan menjadi nyaman melalui Jalan Ayip Usman," katannya.

Hal ini dibenarkan oleh Kabid Aplikasi, Informasi dan Komunikasi pada Diskominfo Provinsi Banten Amal Herawan, jika Gubernur Banten saat dilaporkan ada kegiatan warga menebar pasir di Jalan Ayip Usman dan mengeluhkan jalan yang rusak, langsung memberikan instruksi kepada DPUPR dan minta diperbaiki saat ini juga.

"Pak Gubernur perintahkan saya untuk selalu monitor dan memberikan laporan. Alhamdulillah dari PU-nya juga merespon cepat sekali. Kendala utama memang banyak drainase tertutup. Jadi perlu digali terlebih dahulu untuk jalan air. Sampai jam segini (01.30) Pak Gubernur masih menjawab dan bertanya melalui WA," tutur Amal.

Sementara itu, Ketua RW 06, Lingkungan Cikepuh Hamsani mengapresiasi kinerja Pemprov Banten yang cepat merespon keinginan masyarakat Cikepuh.

"Sebelumnnya, saya berterimakasih kepada Pak Gubernur, karena telah peduli dengan Lingkungan Cikepuh. Sehingga tidak ada lagi jalan rusak yang membahayakan," ujarnnya.

Tidak lupa, Hasmani berharap supaya pembangunan jalan betonisasi dan perbaikan drainase, di Jalan Aip Usman bisa dipercepat. Karena apabila hujan turun, bisa menyebabkan banjir ke permukiman warga sekitar.

"Mudah-mudahan saja, pembangunan Jalan Aip Usman bisa dipercepat. Agar saat hujan turun, kita tidak lagi kebanjiran," tandasnnya. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments