PAN Kota Tangerang Yakin Perolehan Kursi DPRD Bertambah

Baca Juga

Khalid Marhaban dan Maryani AK. 
(Foto: Istimewa)




NET – Peluang untuk meningkatkan jumlah perolehan kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tangerang dirasakan oleh Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2019 ini.

“Insya Allah peroleh kursi PAN pada Pemilu tahun ini akan meningkat dua kursi,” ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kota Tangerang Khalid Marhaban kepada TangerangNet.Com di kantornya, Kamis (4/4/201).

Khalid Marhaban menyebutkan pada Pileg 2014-2019, PAN memperoleh empat kursi masing-masing di dapil 1, 2, 4, dan 5. Namun pada Pemilu 2019 ini, Pemilu 2019 akan memperoleh kursi seluruh dapil mulai dari dapil 1 sampai 5.    

“Bahkan ada di suatu dapil, PAN akan memperoleh dua kursi. Hal ini bisa terjadi karena semua calon anggota legislative (Caleg) PAN aktif untuk berkampanye kepada masing-masing warga,” ungkap Khalid.

Khalid menjelaskan Dapil 4 meliputi Kecamatan: Larangan, Ciledug, dan Karang Tengah menyediakan 11 kursi. “Sebelumnya, kami punya modal yakni satu kursi di dapil 4. Namun, karena semua caleg aktif sehingga perolehan suara kumulatif akan meningkat pula,” ujar Khalid.

Oleh karena itu, kata Khalid, PAN akan berupaya mendapat perolehan mencapai 30.000 suara. Setiap dapil diupayakan akan mendapatkan 30 ribu suara. Namun berdasarkan perhitungan prakiraan pada masa kampanye berjalan ini, angka 30 ribu suara untuk dapil 4 akan tercapai.

Ketika ditanya, perolehan dua kursi tersebut atas nama siapa? Khalid tidak mau mengungkapkan nama caleg. “Semua caleg yang ada di dapil 4 berpeluang untuk menjadi anggota legislative,” tutur Khalid berkilah.

Sementara itu, Sekretaris Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Provinsi Banten Maryani AK mendapat informasi tersebut tersenyum. “Yah, baguslah kalau pada Pemilu 2019 ini perolehan kursi meningkat di Kota Tangerang. Saya dukung sepenuhnya upaya penambahan kursi atas kerja keras caleg,” ujar Maryani. (ril)

Post a Comment

0 Comments