Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Ramadahan, Kota Tangerang Kembali Galakkan Gerakan BBM


Sekda Dadi Budaeri, Walikota Tangerang Arief
R. Wismansyah, dan Kasat Bimas Polres Metro
Tangerang Kota AKBP Nezim  ikut BBM. 
(Foto: Istimewa/Humas)


NET - Menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1440 H, Pemerintah Kota Tangerang mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan BBM (Bebersih Masjid dan Mushola) di lingkungan tempat tinggalnya.

Walikota Tangerang H. Arief R. Wismansyah bersama dengan Wakil Walikota H. Sachrudin, Sekda H. Dadi Budaeri beserta sejumlah pegawai tampak bahu membahu membersihkan Masjid Raya Al A'zhom, di Jalan Satria Sudirman, Kota  Tangerang, Minggu (28/4/2019) pagi.

"Hari ini, kita bareng - bareng bersihin masjid supaya nanti bulan Ramadhan pada nyaman ibadahnya," ujar Arief pada kegiatan yang juga diikuti oleh unsur kepolisian.

Tanpa ragu, orang nomor satu di Kota Tangerang ini turun langsung membersihkan area toilet dan tiang - tiang yang ada di masjid kebanggaan masyarakat Kota Tangerang tersebut.

"Minta kain lapnya lagi dong, masih kurang bersih ini ngelapnya."

"Al Quran yang sudah rusak diganti saja dengan yang baru, supaya enak dibacanya," imbuh Walikota.

Gerakan BBM jelang Ramadhan telah digalakkan sejak Februari 2016 dilakukan di 13 kecamatan dan 104 kelurahan se-Kota Tangerang bertujuan untuk menjadikan masjid supaya bersih dan sehat sehingga menjadikan para jamaah bisa nyaman dan khusuk dalam beribadah.

"Selain itu, juga untuk membangun semangat gotong royong masyarakat Kota Tangerang jelang bulan suci Ramadahan," pungkasnya.

Sebelumnya dalam acara Isra' Mi'raj di Masjid Raya Al Azhom Wakil Walikota H. Sachrudin mengajak masyarakat muslim Kota Tangerang untuk bersih-bersih masjid.

"Pemerintah Kota Tangerang sudah mengeluarkan surat edaran untuk bersih - bersih masjid yang ada di Kota Tangerang," tutur Sachrudin saat memberikan sambutan pada Acara Isra' Mi'raj di Masjid Raya Al Azhom, Sabtu (27/4/2019) malam.

"Saya harap, kita semua ikut berpartisipasi di masjidnya masing - masing, tidak cuma hati kita aja yang harus bersih."

"Tempat ibadah juga kita harus bersih dalam menyambut bulan suci Ramadhan ini," terang Wakil Walikota.

Wakil Walikota dalam menyambut bulan suci Ramadhan turut mengucapkan permohonan maaf kepada seluruh warga Kota Tangerang.

"Saya atas nama pribadi dan atas nama Pemerintah memohon maaf kepada Bapak dan Ibu semua khususnya warga Kota Tangerang atas kehilafan yang sudah saya perbuat," ucap Sachrudin.

"Mudah - mudahan dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan, kita semua mempunyai hati yang bening, bersih."

"Semangat ya, sama - sama membangun Kota Tangerang untuk lebih baik lagi," tukas Wakil Walikota. (*/pur)

Post a Comment

0 Comments