Berita Terkini

6/recent/ticker-posts

Header Ads Widget

Jelang Hari Pencoblosan, Polisi Tangkap Pelaku penyelundup Narkotika

Barang bukti diperlihatkan kepada wartawan.
(Foto: Istimewa)




NET - Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan upaya penyelundupan narkotika jenis sabu di tol Bakahueni Lampung. Dari pengungkapan tersebut, polisi menyita narkotika jenis sabu sebanyak lima karung dengan berat total 120 kilogram yang diselipkan di antara tumpukan arang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yowono mengatakan adanya penangkapan narkoba ini adalah jaringan Internasional dari Myanmar, Thailand, Malaysia, dan Indonesia. "Ini merupakan keberhasilan satuan narkoba Polres Metro Jakarta Barat yang melakukan pengungkapan narkotika jenis sabu," ujar Argo kepada wartawan di Jakarta, Kamis (25/4/2019).


Argo mejelaskan ini merupakan pengembangan daripada tangkapan Polres Metro Jakarta Barat pada November 2018 yang saat itu mengamankan 40 Kg narkotika jenis sabu yang dikembangkan lagi hingga saat ini total 120 kilogram. Proses penangkapannya anggota mengamankan sebuah truk  kontainer yang berisikan narkotika jenis sabu sekitar 120 kilogram yang diselipkan di antara tumpukan arang, Senin (15/4/2019).

Argo mengungkapkan ini merupakan keberhasilan dari perspektif Polres Metro Jakarta Barat dalam mengungkap jaringan nasional Myanmar -Thailand- Malaysia dan Indonesia.

Sementara itu, Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol Hengki Haryadi mengatakan dari pengungkapan ini, diamankan sebanyak 3 pelaku yakni JP, 35,  HT, 42, dan MS, 51,  ini merupakan penangkapan narkoba jaringan internasional yang kesekian kalinya.

"Keberhasilan kami dalam mengungkap kasus besar narkoba ini, sebelumnya dianalisa skema peredaran narkoba yang memanfaatkan kelengahan petugas polisi di lapangan. Seperti halnya dalam kasus ini, para pelaku memanfaatkan momen Pemilu yakni polisi sibuk mengamankan menjaga TPS (Tempat Pemungutan Suara-red), di sini pelaku memanfaatkan momen tersebut," kata Hengki. (dade)


Post a Comment

0 Comments