Bupati Tangerang Ajak Buruh Perangi Hoax

Baca Juga

Ratusan buruh hadiri pembukaan May Day 
bersama Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar. 
(Foto: Istimewa) 



NET - Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku sangat hawatir dengan Masivenya peredaran informasi hoax saat ini, yakni pengguna android menjadi komoditi dalam peredaran hoax tersebut. Demikian dikatakan Bupati Tangerang saat menghadiri pembukaan May Day bersama buruh Kabupaten Tangerang, Senin (2/4/2019).

"Tahun politik saat ini menjadi hal yang sama sangat mengkhawatirkan bagi kita semua. Predaran informasi sudah sedimikian masive, ironisnya sensor informasi justru diletakkan pada para pengguna media sosial iris sendiri," terang Bupati.

Jelang Pemilihan Presiden (Pilpres) dan Pemilu 2019 semesti lebih mawas diri dalam menerima setiap informasi. "Hoax yang beredar sudah susah dibedakan, meminta buruh untuk juga bersama-sama menyadari DNA membasmi akan peredaran Hoax tersebut," ujar Zaki.  

Selain hoax dunia media social, kata Zaki, diramaikan dengan komentar nyinyiran dari para netizen, sehingga makin memperkeruh keadaan.

"Saya berharap buruh bisa menjadi agensi dalam masalah ini, supaya bisa menyampaikan kepada masyarakat agar bijak dalam menggunakan media sosial," papar Bupati.

Menurut orang nomor satu di kabupaten Tangerang itu, nyinyiran yang ada sudah sangat tendensius dan terkadang menyerang personaliti pemilik acoun lainnya.

"Bijak dan bijaksanalah dalam membuat komentar sehingga tidak melahirkan provokasi baru dalam menggunakan media sosial. Hal ini sangat disesalkan," ujarnya lagi. (ran)

Post a Comment

0 Comments