Zaki: UMKM Manfaatkanlah Gerai Tangerang Gemilang

Baca Juga

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar. 
(Foto: Istimewa) 


NET - Bupati Tangerang A Zaki Iskandar terus berupaya memberikan peluang pengelolaan gerai Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) agar ditangani secara profesional. Zaki mengatakan hal ini  saat menggelar Rapat Optimalisasi Pengelolaan Gerai Tangerang Gemilang di Gedung Gerai Tangerang Gemilang, Jalan Raya Serang Cikupa, Kabupaten Tangerang, Jumat.(1/3/2019)


Bupati Zaki menjelaskan  gedung Ini merupakan gedung kebangaan masyarakat Kabupaten Tangerang, berbagai fasilitasnya pun dibangun mulai dari penyediaan display produk-produk lokal yang dihasilkan oleh UMKM di wilayah Kabupaten Tangerang, di lantai tiga pun disiapkan untuk ruang pelatihan bagi pelaku UMKM.

"Saya ingin produk UMKM kita lebih berkualitas, dalam segi penampilan hingga kualitas standarisasi setara produk itu sendiri," ungkap Zaki di depan pelaku UMKM.

Tentu Gerai Tangerang Gemilang tersebut, kata Zaki,  didesain untuk meningkatkan prodak UMKM kita agar masyarakat mendapatkan merasakan dan mengetahui apa saja ciri khas yang dihasilkan mulai dari makanan, sepatu hingga produk olahan yang lainnya.

"Semoga kedepan Gerai Tangerang Gemilang dapat dikerjasamakan oleh pelaku usaha secara profesional, dan tidak monoton tergantung kekuatan dinas terkait," harap Zaki menggugah pelaku UMKM agar meningkatkan produktifitasnya.

Kepala Dinas Perindustrian dan perdagangan Kabupaten Tangerang Tedi Muryanto mengatakan untuk Gerai Tangerang Gemilang ini terus kita tingkatkan dan promosikan ke setiap daerah yang berkunjung ke Kabupaten Tangerang. 

"Alhamdulilah responnya sangat baik mereka senang akan produk-produk hasil para UMKM kita yang menarik," ucap Tedi.

Berdasarkan data dari Dinas Perinduatrian Perdagangan masih kurangnya minat para UMKM untuk mempromosikan produknya di Gerai Tangerang Gemilang, tercatat saat ini baru 80 produk yang dipromosikan. 

"Masih banyak produk UMKM yang belum mempromosikan produknya di Gerai Tangerang Gemilang, kita terus bersinergi meningkatkan minat tersebut," tutur Tedi. (ran)

Post a Comment

0 Comments