Pemilu 2019, Bandara Soekarno Hatta Dijaga Ketat 695 Petugas Keamanan

Baca Juga

Kabag Ops Kompol Aditya Sembiring saat
memberikan penjelasan kepada wartawan.
(Foto: Man Handoyo/TangerangNet.Com)



NET – Guna menjaga keamanan dan Keteriban Masyarakat (Kamtibmas) pada pelaksanaan Pemilu 2019 di Bandara Soekarno Hatta nanti, Polres Kota  Bandara Soekarno Hatta akan menurunkan tim gabungan sebanyak 695 personil dari Polres Kota Bandara Soekarno Hatta dan unsur Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Sebanyak 695 personil yang terdiri atas 407 anggota kepolisian dan 286 TNI ini akan melakukan penjanggan di setiap pintu ke luar masuk bandara," ujar Kepala Bagian Oprasi (Kabag-Op) Polres Kota Bandara Soekarno Hatta Komisaris Polisi (Kompol) Aditya Sembiring kepada wartawan, Jumat (1/3/2019).

Hal itu dilakukan, kata dia, karena Bandara Internasinal Soekarno Hatta, adalah obyek vital yang keamanan dan ketertibannya patut dijaga dengan optimal. Apalagi, dalam pelaksanaan pesta demokrasi tersebut, di Bandara Soekarno Hatta akan didirikan sepuluh  tempat pemungutan suara (TPS).

"Sepuluh  TPS itu nantinya akan di sebar di tiga terminal di Bandara Soekarno Hatta. Sehingga masyarakat yang hendak bepergian dan tidak bisa menyalurkan hak suaranya di sekitar tempat tinggal, bisa memilih di Bandara Internasinal tersebut," ungkap Aditya. .

Namun demikian, kata Kabag-Ops, lokasi TPS itu hingga kini belum ditentukan, karena masih dalam pembahasan di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang. Hanya saja di setiap TPS, akan dijaga oleh dua orang petugas dari kepolisian dan lima.orang dari lingkingan masyarakat (Linmas).

Dan bagi masyarakat yang nantinya ada jadwal penerbangan pada saat pelaksanaan Pemilu, kata Kabag-Ops, diharapkan jauh-jauh hari sebelumnya mengurus Daftar Pemilih Tambahan (DPTB) di KPU. Dengan tujuan agar pada Pemilu 17 April 2019 nanti  bisa menyalurkan suaranya.

Begitu pula dengan para karyawan yang ada di lingkungan Bandara Soekarno Hatta. Bila mereka masuk kerja pada saat Pemilu nanti, juga harus mengurus DPTB (Daftar Pemilih Tetap-tambahan-red) ke KPU Kota Tangerang. "DPTB itu harus segera diurus di KPU, agar pada hari-H Pemilu nanti bisa mencoblas di.luar TPS tempat tinggalnya, seperti di Bandara Soekarno Hatta,'" kata dia. (man)

Post a Comment

0 Comments